6 Rekomendasi Film Tentang Anak Band yang Menginspirasi

Dibaca Normal: 4 menit aja
film tentang anak band

Menjadi seorang anak band banyak dicita-citakan oleh anak muda, terutama yang sangat menyukai musik. Kalau di pergaulan sendiri anak band kerap dicap sebagai orang yang supel, bebas, keren, dan artistik. Pokoknya banyak penggemar di mana-mana deh. Namun, terkadang cita-cita tidak sejalan dengan realita. Tuntutan dari keluarga untuk mencari pekerjaan yang dianggap lebih baik harus mereka hadapi. Nah, supaya kamu tahu apa saja suka dan duka menjadi anak band, di artikel kali ini kami akan memberikan daftar film tentang anak band yang bisa dijadikan sebagai rujukan dan inspirasi. Mau tahu apa saja? Yuk kita simak sama-sama!

1. Almost Famous (2002)

Film “Almost Famous” adalah film Amerika bergenre drama-komedi yang disutradarai oleh Cameron Crowe. Pertama kali ditayangkan secara perdana pada acara Festival Film Internasional Toronto pada 8 September 2000. Barulah setelah itu ditayangkan secara luas pada tanggal 22 September 2000 dan langsung mendapat review positif dari para kritikus. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Film yang berlatar tahun 70-an ini menceritakan tentang kisah seorang remaja bernama William Miller (Patrick Fugit) yang mengimpikan menjadi seorang jurnalis musik rock. Ia tertarik dengan musik rock karena pengaruh dari kakaknya yang bernama Anita (Zooey Deschanel). Singkat cerita, William diminta untuk menulis artikel di majalah Rolling Stone dan ia memilih untuk menuliskan cerita tentang band Stillwater. Tidak tanggung-tanggung, William ikut rombongan Stillwater selama mereka tur. Ia harus menuliskan secara jujur hal apa saja yang terjadi pada band tersebut sampai konflik dan intriknya. Selama perjalanan tur, ternyata William menyimpan rasa pada seorang groupie veteran yang bernama Penny Lane (Kate Hudson). 

2. School of Rock (2003)

Film tentang anak band yang berikutnya adalah “School of Rock” yang disutradarai oleh Richard Linklater, diproduseri oleh Scott Rudin, dan ditulis oleh Mike White. Rilis pada tanggal 3 Oktober 2003, film tentang musik bergenre komedi ini berhasil mendapat ulasan positif dari para kritikus film. Buat kamu yang bercita-cita menjadi anak band wajib banget nonton film yang satu ini. 

“School of Rock” tidak sekadar menampilkan perjalanan musik rock, tapi juga mengajarkan bagaimana cara mengenali diri sendiri. Semua bermula dari Dewey Finn (Jack Black) yang tidak memiliki pekerjaan untuk menghasilkan uang, ia hanya mencintai dan memikirkan musik rock. Hingga suatu hari temannya yang bernama Ned Schneebly (Mike White) memberi tagihan kepada Dewey untuk segera melunasi uang sewa rumah. Sialnya bertepatan dengan tagihan tersebut Dewey juga dipecat dari band-nya. Demi mencari uang, Dewey yang merupakan gitaris rock menyamar menjadi guru dan mengajari anak-anak tentang musik rock untuk kemudian membentuk mereka menjadi sebuah band cilik.

Baca Juga
Selain Parasite, 11 Film Asing Ini Pernah Masuk Nominasi Best Picture

3. CBGB (2013)

“CBGB” adalah film bergenre biographical drama tentang sebuah klub musik di New York yang bernama Country, Bluegrass and Blues (CBGB). Film ini disutradarai oleh Randall Miller dan dirilis pada tanggal 5 September 2013 untuk premiere dan 4 Oktober 2013 di Amerika Serikat. Apakah kamu tertarik dengan aliran musik punk? Berarti kamu wajib banget nonton film “CBGB” nih.

Penyebaran kultus punk dan musiknya patut dikenal sebagai sejarah panjang dunia. Pemberontakan dan kebebasan menjadi topik utamanya. Salah satu tempat yang menjadi gerbang masuknya aliran musik punk adalah klub lama bernama CGBG yang kemudian diangkat di dalam film ini. Di dalam film ini menampilkan sosok-sosok penting pada awal mula kemunculan musik punk. Klub CGBG yang pernah berjaya pada masanya ini menjadi lokasi awal mula lahirnya band rock n roll dan punk underground. Gokil banget!

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Yuk Kreasikan Videomu dengan Aplikasi Edit Transisi Video Berikut!

Film, Animasi & Video

Ingin Membuat Anime? Yuk Pahami Perbedaan Anime dan Kartun

Film, Animasi & Video

Ternyata, Film Horor Baik Loh untuk Kesehatan Mental!

Film, Animasi & Video

Wong Kar Wai Legenda Sineas Hongkong dan 3 Filmnya yang Perlu Kamu Tonton

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link