Tonton 5 Film Untuk Pecinta Seni Berikut Ini, Penuh Inspirasi!

Dibaca Normal: 3 menit aja
film untuk pecinta seni

Film menjadi suatu karya seni yang bisa digunakan sebagai sarana untuk mendokumentasikan apa pun. Mulai dari topik umum yang terjadi di masyarakat hingga kehidupan beberapa tokoh tertentu. Alur cerita yang dibawakan seringkali berbeda dan memberikan pesan atau inspirasi tertentu untuk para penonton. Buat kamu yang mengaku pecinta seni, ada beberapa film yang bisa kamu jadikan sebagai bahan inspirasi. Kamu bisa melihat kisah kehidupan tokoh seni hingga karya-karya mereka seperti lukisan dan lain-lain. Berikut ini ada lima film untuk pecinta seni yang wajib kamu tonton.

Slider
Slider
Slider

1. Portrait of a Lady on Fire

portrait of a lady on fire film poster

sumber: madmanfilms.com.au

Film ini mengisahkan tentang seorang pelukis muda dari Prancis sekitar abad 18 bernama Marianne yang harus melukis seorang calon pengantin keluarga bangsawan yaitu Heloise. Sayangnya, Heloise tidak ingin berpose untuk dilukis dan ia tidak ingin menikah. Marianne pun harus mencari cara dan akhirnya berpura-pura menjadi sahabat Heloise. Marianne berusaha mengingat setiap detil tubuh Heloise untuk dilukis saat malam hari. Namun, kedok ini ternyata memunculkan suatu konflik lain yaitu hubungan terlarang antara keduanya.

2. At Eternity’s Gate

at eternity's gate poster

sumber: blogspot.com

Gerbang keabadian, itulah gambaran film yang mengisahkan akhir hidup dari pelukis Van Gogh. Van Gogh menghasilkan banyak karya lukisan tapi tidak mendapat apreasi baik oleh para pelukis lain karena metodenya dianggap cukup aneh. Adiknya yang bernama Theo juga dianggap tidak pandai berjualan karena lukisan Van Gogh tidak laku. Keadaan ini kemudian membuat Van Gogh semakin merasa tertekan. Van Gogh sempat berpindah lokasi ke Auvre dan melanjutkan lukisan. Ia kini harus berjuang hidup sendiri karena tetangga sekitar juga menganggapnya aneh karena mental illness yang diidapnya. Di Auvre ini pula lah Van Gogh menghembuskan napas terakhir saat sedang melukis.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
5 Film Asia Bertema Bullying Ini Ajarkanmu Tumbuhkan Empati

3. Rodin

rodin film poster

sumber: goldposter.com

Film Rodin mengangkat kisah tentang seorang pematung dari kalangan rakyat biasa. Ia menekuni profesi sebagai pelukis secara otodidak dan berhasil menjadi pematung yang berpengaruh pada zamannya. Dalam hidupnya, terdapat dua wanita yang cukup berpengaruh yaitu Rose dan Camille Claudel. Rose merupakan pasangan seumur hidup Rodin. Sementara Camille Claudel adalah murid berbakatnya yang diperlakukan secara egaliter.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Ini yang Harus Kamu Perhatikan untuk Membuat Video One Take!

Film, Animasi & Video

Cara Membuat Screencast Video Buat Kamu Calon YouTuber Tutorial

Film, Animasi & Video

Tonton Film Action Comedy Terbaru 2020 Ini Biar Tidak Stres di Rumah Aja

Film, Animasi & Video

4 Peralatan yang Wajib Dimiliki Para Travel Vlogger

Film, Animasi & Video

Nonton Film Asing Nggak Paham Artinya? Yuk, Cek Situs Download Subtitle Berikut!

Film, Animasi & Video

5 Film yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Alam

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link