Ini Dia 8 Macam Genre Film Utama Biar Gak Keliru Lagi

Dibaca Normal: 5 menit aja
genre film

Setiap tahun, layar kaca perfilman selalu dihiasi dengan variasi genre yang berbeda-beda. Ada yang murni berdiri dengan satu genre dan ada juga yang hasil kombinasi. Berikut macam-macam genre yang wajib kamu ketahui supaya gak keliru lagi. Yuk disimak!

Menurut Wikipedia, genre adalah pembagian bentuk seni atau tutur tertentu berdasarkan kriteria yang sesuai dengan bentuk tersebut. Di dalam semua jenis seni, genre adalah kategorisasi tanpa batas yang jelas. Namun di dalam film, sebuah genre dapat dibagi berdasarkan tema utama yang diangkat dan bagaimana cara penyampaiannya. 

Selain jenis-jenis film yang sudah kami bahas sebelumnya, di artikel kali ini kami akan membagikan macam-macam genre film utama yang wajib kamu ketahui, GenK. Apa saja sih macam-macamnya? Yuk simak! 😁

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Drama, Genre Film yang Bikin Baper

genre film

“Five Feet Apart” poster film (sumber: imdb.com)

Apakah kamu salah satu penggemar film drama?

Genre film drama biasanya sangat menyentuh emosional penonton. Bawaannya selalu baper deh setiap kali menonton film ini, karena seakan-akan kamu menjadi bagian dari film tersebut. Ditambah dengan adegan-adegan yang mampu menguras emosi. 😭

Untuk jenis tema yang diangkat sangat beragam tapi masih seputar kehidupan sehari-hari. Ada yang menceritakan tentang percintaan, perselisihan antar sahabat, konflik dengan orangtua, dan lain sebagainya. 

Komedi, Bikin Kamu Tertawa Lepas

genre film

“May Who?” poster film (sumber: gscmovies.com.my)

Setelah emosimu terkuras ketika menonton film drama, sekarang saatnya kamu tertawa lepas, karena genre film yang sekarang akan kami bahas yaitu komedi. Film ini memiliki penekanan utama pada humor, sehingga lucu atau tidaknya lelucon yang disuguhkan tergantung seleramu, GenK. 

Tidak hanya sekadar untuk menghibur, film komedi seringkali mengandung komentar politik atau sosial yang terselip pada setiap leluconnya. Makanya tidak sedikit film komedi ada yang dicekal atau tidak lulus sensor karena lelucon yang frontal.

Buat kamu yang sedang merasa letih atau banyak masalah, kami sarankan untuk menonton genre film yang satu ini. Dijamin kamu akan dibuat tertawa dengan tingkah konyol pemainnya. 🤣

Baca Juga
Rame Banget! Kang So-ra dan Angga Yunanda Membuka Acara KIFF 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Stop Motion

Film, Animasi & Video

Yuk Intip Profesi Penting di Balik Pembuatan Film 

Film, Animasi & Video

Bagi Penggemar One Piece, Ini Spoiler One Piece Chapter 979!

Film, Animasi & Video

Cara Membuat Vlog di HP Lengkap dengan Alat-Alatnya!

Film, Animasi & Video

7 Hal Ini Buat Wajib Nonton Drama Pretty Noona Who Buys Me Food

Film, Animasi & Video

6 Drama Korea yang Paling Dinanti Tahun 2020

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>