leadersingle

Praktisnya Membuat Opening Video Online lewat 5 Situs Web Berikut!

Dibaca Normal: 3 menit aja
membuat opening video online

Attention span bisa kamu jaga dengan menggunakan bumper video di awal dan akhir video, karena kamu bisa memperkenalkan ciri khas perusahaan, brand, atau diri kamu sendiri kepada penonton hanya dalam hitungan detik. Sebenarnya kami sudah pernah membahas tentang cara membuat opening video di Adobe Premiere. Akan tetapi diperlukan skill khusus dan latihan yang panjang sebelum akhirnya mahir menggunakan aplikasi tersebut.

Sekarang gilirannya para pemula untuk beraksi nih, karena kami juga menyediakan alternatif lain buat kamu yang ingin mengedit bumper video secara online. Semua bisa kamu lakukan tanpa perlu mengunduh software edit video terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa rekomendasi situs web yang bisa kamu gunakan untuk membuat bumper video. Yuk kita simak daftar aplikasinya! 

1. MotionDen

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Cara membuat opening video online yang pertama adalah lewat situs web Motionden. Dengan membuat intro video di MotionDen, kamu dapat membuat bumper video dalam bentuk grafis dan animasi yang memukau. Hasil editan ini nantinya bisa kamu gunakan untuk intro vlog YouTube, game, dan company profile. Video intro buatanmu akan beres dalam sekejap. Caranya cukup dengan memilih template video favoritmu yang bisa kamu akses secara gratis di sana. Contohnya seperti template “Dark Smoke”, “Pattern Blast”, “Fire Red”, dan “8-BIT GAMING”. 

Selain template gratis, keuntungan lain yang bakal kamu dapatkan adalah aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat intro konten dari mana saja dan di mana saja dengan mudah. Tidak perlu menggunakan kartu kredit atau semacamnya, kamu bisa menikmati fitur di situs ini hanya dengan melakukan sign-up dengan akun Google. Praktis banget kan? 

Baca Juga
10 Rekomendasi Efek Transisi Video Keren yang Memukau

2. BiteAble

Berikutnya adalah situs BiteAble yang merupakan aplikasi yang juga digunakan untuk membuat intro dan outro video secara online. Ibarat sebuah burger, video inti merupakan bagian daging, sayur-mayur, dan keju. Sedangkan BiteAble diibaratkan sebagai roti yang membungkus keduanya dari atas dan bawah. 

Ini berarti bahwa aplikasi untuk membuat opening video online yang satu ini bekerja guna “memperlezat” tampilan visual video yang dihidangkan kepada penonton. Sehingga video tersebut tampak biteable layaknya sepotong burger. Kalau ngomongin burger jadi lapar yah! 

Aplikasi ini memang sengaja dirancang untuk siapa saja. Meskipun belum berpengalaman, tapi kamu seakan-akan bisa membuat video intro dan outro profesional dari ujung jari tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Sayangnya tidak semua fitur bisa kamu akses secara gratis. Karena kamu perlu berlangganan ‘Premium Membership’ untuk menghilangkan watermark dan menggunakan lebih dari 80.000 stok premium footage dari BiteAble.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

7 Motion Graphic Software untuk Pemula Sampai Profesional

Film, Animasi & Video

Film Jepang Romantis untuk Jadikan Malam Minggu Kamu Lebih Manis

Film, Animasi & Video

5 Aplikasi Video Stabilizer Android Bikin Rekaman Super Stabil

Film, Animasi & Video

5 Film Tentang Traveling Inspiratif Bikin Pengen Jalan-Jalan

Film, Animasi & Video

Film India Terbaik 2020 untuk Tontonan Seru Bersama Keluarga

Film, Animasi & Video

6 Drama Korea yang Paling Dinanti Tahun 2020

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>