Film, Animasi & Video

Cara Membuat Video Promosi Low Budget Tapi Tepat Sasaran

video promosi

Promosi, promosi, dan promosi! Mungkin itulah satu kata yang cukup menggambarkan keadaan ketika kamu sedang ingin menggenjot pemasaran suatu produk. Hal ini memang wajar karena promosi memang memberi dampak yang baik terhadap penjualan suatu produk atau meningkatkan perhatian publik. Kamu bisa meningkatkan perhatian lebih baik lagi dengan membuat cara-cara promosi kreatif seperti video promosi. Sampai saat ini, video promosi bisa dibilang masih menjadi sesuatu yang mahal.

Banyak orang diluar sana yang lebih dulu memanfaatkan strategi ini untuk menggaet aktor terkenal yang pastinya mahal untuk promosi dan sebagainya. Lalu apakah bisa membuat video promosi dengan bujet minim? Tentu saja bisa! Yuk, simak cara membuat video promosi low budget berikut ini.

1. Tentukan Tujuan Membuat Video

membuat planning

sumber: unsplash.com

Cara pertama yaitu menentukan tujuan membuat video. Alangkah baiknya jika video yang kamu buat memiliki makna bagi penonton nantinya. Kemudian ingat pula bahwa video yang kamu buat adalah video promosi dengan bujet minim sehingga perlu dipikirkan tujuan video di kemudian hari. Misal kamu ingin promosi aplikasi edukasi. Salah satu tujuan utama yang bisa kamu gunakan yaitu memberikan suatu pembelajaran yang bermanfaat kemudian disisipi dengan promosi aplikasi tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mempertahankan video tersebut lebih lama lagi karena masih relevan.

2. Matangkan Konsep Video Sesuai Bujet

tentukan konsep video promosi

sumber: unsplash.com

Peran konsep video sangat berkaitan dengan budget. Semakin rumit sebuah video dan butuh banyak pendukung untuk menyelesaikannya maka kemungkinan bujet yang dibutuhkan semakin membengkak. Misal kamu ingin membuat video promosi yang interaktif dengan melibatkan beberapa orang pemeran. Kamu pasti perlu memberi honor yang sesuai kepada pemain. Belum lagi jika kamu membutuhkan properti tertentu seperti makanan-makanan yang dicicipi selama video berlangsung.

Baca Juga :   Teknik Pengambilan Gambar Video Agar Hasilnya Terlihat Profesional

3. Tantang Dirimu Senantiasa Kreatif dan Mau Belajar

ciptakan ide promosi low budget

sumber: pexels.com

Mau low budget? Kamu harus kreatif! Mengandalkan orang lain akan menambah pengeluaranmu dalam membuat video. Namun lain halnya jika kamu pandai meminta bantuan kepada teman-temanmu yang kompeten untuk melakukannya secara sukarela. Kamu juga harus terus belajar untuk tahu bagaimana cara terbaik agar pesan dalam video promosi sampai dengan baik walaupun dengan cara sederhana.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Udah Nonton Drama Korea Law School? Ini Dia Pelajaran Yang Dapat Diambil

Film, Animasi & Video

Rekomendasi Anime Dengan Visual Unik Yang Memukau

Film, Animasi & Video

Gahar Abis! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Girl Power yang Bakal Bikin Kamu Terpesona

Film, Animasi & Video

Film-Film Hidden Gem Studio Ghibli, Keren tapi Jarang Orang Tahu