Film, Animasi & Video

Penuh Pesona, 6 Karakter Wanita Film Wiro Sableng Penuh Kisah Menarik

5. Sinto Gendeng

Sinto Gendeng dalam film. (Sumber: Lifelike)

Sinto Gendeng merupakan sosok penting yang ada di dalam kehidupan Wiro Sableng. Sinto Gendeng atau yang bernama asli Sinto Weni ini merupakan seorang pendekar golongan putih. Ia merupakan seorang nenek sakti yang telah mengundurkan diri dari dunia persilatan dan tinggal di puncak Gunung Gede. Ciri khasnya adalah memiliki lima tusuk konde yang langsung menembus ke kulit kepalanya. Sinto Gendeng merupakan guru dari Wiro Sableng dan juga Suranyali atau Mahesa Birawa. Ia muncul pertama kali pada novel “4 Brewok dari Goa Sanggreng” yang merupakan pemilik asli senjata Kapak Naga Geni 212 dan Batu Hitam 212 dari Kiai Gede Tapa Pamungkas dan ia wariskan pada Wiro Sableng.

Baca Juga :   Camera Movement, Skill Wajib untuk Dikuasai Filmmaker

6. Suci

Suci dalam film. (Sumber; Lifelike)

Sosok Suci pertama kali muncul pada novel “4 Brewok dari Goa Sanggreng” yang merupakan ibu kandung dari sosok Wiro Sableng. Memang tak begitu banyak kisah yang menceritakan tentang sosok ibu kandungnya. Namun, yang jelas sosoknya meninggal karena dibunuh oleh Suranyali atau Mahesa Birawa.

Jadi, ternyata kisah pendekar yang ada tak melulu terkenal dengan para pendekar laki-lakinya saja, loh! Beberapa karakter wanita ini juga bisa menjadi perhatian yang menarik akan kisahnya yang beragam dan kehadirannya diantara sosok Wiro Sableng. Lalu, bagi GenK sendiri, sosok wanita yang mana dalam film  yang paling menarik?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Jelajahi Dunia Bersama dengan Saudara Tak Biasa di Stuart Little

Film, Animasi & Video

Ini Alasan Kenapa Green Screen Warnanya Hijau?

Film, Animasi & Video

Ini Dia Sejarah Anime Hingga Sampai ke Indonesia

Film, Animasi & Video

Tau Gak? Film Horror Itu Baik Loh untuk Kesehatan Mental!