Film, Animasi & Video

Selain Parasite, 11 Film Asing Ini Pernah Masuk Nominasi Best Picture

4. Cries And Whispers (1973)

Cries And Whispers (sumber mubi)

Satu tahun setelah The Emigrants sukses, Swedia kembali menorehkan prestasi dengan film Cries And Whispers dan tidak tanggung-tanggung film ini kembali menyabet lima nominasi oscar. Uniknya, Cries And Whispers mengambil setting waktu yang sama dengan The Emigrants yakni, periode abad ke 19. Hanya saja, Cries And Whispers fokus pada drama tiga wanita dalam satu kastil di Swedia. 

5. Il Postino: The Postman (1995)

The Postman (sumber mymoviesmywords)

The Postman merupakan film unik dan menarik karena menggunakan tokoh nyata yakni, penyair berkebangsaan Chile Pablo Neruda tapi, ceritanya sendiri merupakan fiksi. Film dari negara Italia ini sebenarnya adalah pengembangan dari novel berjudul Burning Patience dari Antonio Skarmeta. Film yang berkisah mengenai pertemanan seorang tukang post dengan penyair ini, menggabungkan drama komedi dan tragedi. Kombinasi yang yang jarang sekali diangkat sampai saat ini, oleh industri film hollywood. Film The Postman berhasil membawa pulang satu piala oscar dari lima nominasi yang diraih 

Baca Juga :   Sejauh Ini, Hanya Tiga Orang Asia yang Berhasil Menang Best Actor/Actress Oscar

6. Life Is Beautiful (1998)

Life Is Beautiful (Sumber Kanopy)

Italia tampaknya menjadi negara eropa kedua setelah Perancis yang mampu menyuguhkan film-film bermutu. Setelah torehan fantastik The Postman sebuah film yang dilabeli dramedy (drama comedy) sukses menyabet tujuh nominasi oscar. Life Is Beautiful adalah sebuah film yang penuh dengan emosi dan menyentuh, jangan heran kalau Life Is Beautiful menjadi film Italia dengan penghasilan box office terbesar, penghasilan dari seluruh dunia adalah $230 juta dollar. Uniknya film ini ditulis, disutradari dan diperankan oleh Roberto Benigni dari ketiga tugasnya dalam film Life Is Beautiful, ia berhasil membawa pulang piala oscar untuk Best Actor. 

7. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

Crouching Tiger, Hidden Dragon (Sumber boredanddangerousblog)

Kalau film yang satu ini dijamin kalian semua tahu selain, karena berasal dari asia  Crouching Tiger, Hidden Dragon pun kerap diputar berulang-ulang di televisi nasional. Crouching Tiger, Hidden Dragon berhasil memecahkan rekor dengan menyabet 10 nominasi oscar dan melambungkan seluruh pemain utamanya. Mulai dari Zhang Ziyi sampai Michelle Yeoh menjadi asian star di hollywood. Crouching Tiger, Hidden Dragon pun menjadi benchmark bagi film-film kungfu dengan latar belakang masa dinasti. Makanya, jangan heran kalau tahun 2000-an banyak banget film kungfu sejenis Crouching Tiger, Hidden Dragon. 

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Rekomendasi Anime Dengan Visual Unik Yang Memukau

Film, Animasi & Video

Gahar Abis! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Girl Power yang Bakal Bikin Kamu Terpesona

Film, Animasi & Video

Film-Film Hidden Gem Studio Ghibli, Keren tapi Jarang Orang Tahu

Film, Animasi & Video

Rekomendasi Film Bertema Liburan Asyik Buat Ditonton di Rumah