fbpx

6 Rekomendasi Situs Streaming Film Gratis dan Resmi

Dibaca Normal: 4 menit aja 😊
streaming film

Menonton film terbaru secara gratis di berbagai situs streaming film memang banyak menjadi pilihan para pengguna internet. Tapi mayoritas dari situs-situs tersebut tidaklah resmi alias ilegal, GenK. Maka dari itu, berikut kami sajikan rekomendasi situs-situs streaming film legal khusus buatmu. Cekidot!

Di era digital yang serba cepat ini, kamu bisa mendapatkan film terbaru hanya dalam waktu singkat. Menyaksikan laga aktor favorit di layar lebar bioskop sudah tidak menjadi pilihan satu-satunya. Cukup berbekal internet dan laptop, kamu sudah bisa langsung menikmati film favorit secara gratis. 

Namun seringkali, situs-situs penyedia film yang banyak beredar di internet tidak memiliki lisensi resmi dari film yang ditayangkan. Beberapa situs bahkan secara gamblang menyediakan film yang direkam secara langsung dari bioskop. Hal ini tentu merupakan aktivitas ilegal yang melanggar hukum, GenK.

Nah, buat yang suka menonton film tapi malas ke bioskop, kamu bisa menikmatinya langsung dari layar gadget kesayangan melalui beberapa platform streaming film resmi yang kami rangkum khusus buat kamu. Ini dia daftarnya!  

1. Popcornflix 

situs streaming film 1

Popocornflix (sumber: fossybyte.com)

Situs streaming film resmi pertama dalam daftar rekomendasi kali ini adalah Popcornflix. Situs yang diluncurkan pada tahun 2011 ini merupakan salah satu platform penyedia film terbaik yang dapat kamu temukan dengan mudah beserta akses yang gratis.

Ribuan film dari berbagai genre bisa kamu saksikan langsung di Popcornflix tanpa perlu membuat akun atau memasukan informasi tertentu pada website. Cukup kunjungi halaman resminya, cari film yang kamu inginkan, dan kamu sudah siap untuk langsung menonton. 

Semua film yang tersedia di Popcornflix adalah film legal yang lisensi penayangannya telah dibeli oleh Screen Ventures Media selaku parent company dari PopcornFlix. Jadi gak perlu khawatir lagi soal film-film bajakan. Tampilan website-nya pun bersih dan rapi banget, bikin kamu makin nyaman saat menonton. 

Popcornflix juga menyediakan beberapa serial TV produksi mereka sendiri loh, dengan nama Popcornflix Originals. Jadi kalau kamu yang ingin menyaksikan serial Netflix tapi tidak punya cukup budget untuk berlangganan, Popcornflix adalah alternatif oke lain yang patut dicoba.

Baca Juga   Sejarah Anime Hingga Sampai ke Indonesia
 

2. Sony Crackle 

situs streaming film 2

Sony Crackle (sumber: techradar.com)

Selanjutnya ada platform streaming film online yang langsung dibuat oleh salah satu perusahaan produsen film terkemuka, Sony Crackle. Ada yang bisa tebak siapa pembuat platform ini? Yap, siapa lagi kalau bukan Sony Pictures Entertainment.

Sony Crackle atau sering disebut Crackle, adalah platform penyedia film online gratis yang bisa kamu gunakan untuk menonton berbagai film kesukaanmu dengan resmi. Crackle memiliki ratusan film full-length yang tersedia dalam kualitas tinggi. 

Kamu cukup sign-up, lalu buat watchlist film yang kamu inginkan, dan Sony Crackle akan secara otomatis memberikan rekomendasi film yang sesuai dengan preferensimu. Sony Crackle juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download untuk berbagai gadget-mu.  

Jadi buat kamu yang ingin menonton film kesayangan melalui HP, tinggal unduh aplikasi Sony Crackle di Android Play Store dan Apple App Store. Enaknya lagi, semua aplikasi dan situs Crackle dapat terintegrasi satu sama lain, so, kamu bisa menonton film dari gadget apa pun. 

3. Internet Archive

situs streaming film 3

Internet Archive (sumber: fossybyte.com)

Buat kamu para penggemar film-film jadul, situs streaming film berikut ini bisa menjadi sumber referensi yang oke. Internet Archive merupakan pustaka digital yang memiliki ratusan ribu koleksi konten mulai dari gambar, lagu, software, buku, sampai film. 

Kamu dapat menemukan banyak ragam video, mulai dari yang paling baru di tahun 2019 sampai konten film jadul dari tahun 1900-an. Keren banget kan! Semua film yang tersedia di Internet Archive sudah termasuk dalam status public domain, yang berarti bisa bebas diakses oleh publik.  

Bukan hanya film, buat para penggemar komik, Internet Archive juga menjadi salah situs baca komik gratis yang patut kamu coba. 

Baca Juga   Tips dan Trik Dasar Membuat Showreel

4. SnagFilms

situs streaming film 4

SnagFilms (sumber: lifewire.com)

Satu lagi situs streaming film yang menjadi rekomendasi paling oke buat kamu para pecinta film jadul dan klasik. SnagFilms adalah situs film on demand yang memiliki katalog dengan lebih dari 10.000 judul film berbagai genre. 

Kalau kamu sedang mencari TV series dan film keluaran terbaru, maka SnagFilms akan cukup mengecewakan nih, tapi kalau kamu adalah penyuka film-film klasik yang  langka, ini dia tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk memuaskan dahagamu. 

5. Tubi 

Aplikasi Tubi (sumber: yahoo.com)

Kalau beberapa situs streaming film sebelumnya kebanyakan hanya menyediakan koleksi lawas, Tubi bisa menjadi solusi untukmu yang mencari film terbaru dengan kualitas tinggi dan tetap resmi dong pastinya. 

Penyedia film yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat ini akan memanjakanmu dengan tayangan film terbaik yang bisa kamu akses secara gratis lewat aplikasi mereka yang bisa diunduh di Android dan iOS. 

Seluruh konten yang ditawarkan oleh Tubi memiliki lisensi resmi, berkat kerjasamanya dengan banyak rumah produksi film terkemuka seperti Paramount Pictures, Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Lionsgate, dan banyak lagi. 

Baca Juga   Praktisnya Membuat Opening Video Online lewat 5 Situs Web Berikut!

6. Vudu

situs streaming film 6

Vudu (sumber: techcrunch.com)

Berawal dari situs rental film, Vudu telah berevolusi menjadi salah satu situs streaming yang bisa kamu coba jika ingin menonton film berlisensi resmi dan berkualitas tinggi. Vudu menawarkan banyak pilihan genre mulai dari komedi, drama, horor, keluarga dan anak-anak, kriminal, action, dan lainnya.

Kamu tinggal mendaftarkan diri di website dan menonton beberapa iklan untuk dapat mengakses film-film yang tersedia. Tampilan situsnya juga sudah dibuat agar mudah digunakan dengan sistem kategori yang praktis untuk proses pencarian film.  


Demikian tadi beberapa rekomendasi situs streaming film resmi yang bisa kamu coba, GenK. Sudah tahu mau nonton film apa? Kamu bisa coba simak rekomendasi film animasi terbaik dari kami, GenK. 

Polling 

Tentang Penulis

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Film, Animasi, dan Video

Cara Menghilangkan Green Screen di Premiere Praktis

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Vlog di HP Lengkap dengan Alat-Alatnya!

Film, Animasi, dan Video

Mau Jadi Vlogger? Yuk Simak Cara Membuat Vlog di YouTube!

Film, Animasi, dan Video

Jelajahi Setiap Sudut dengan Cara Membuat Video 360 Derajat

Film, Animasi, dan Video

Praktisnya Membuat Opening Video Online lewat 5 Situs Web Berikut!

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Opening Video di Adobe Premiere

Film, Animasi, dan Video

Sudah Bisa Bikin Thumbnail Youtube? Nah, Ini Cara Menghiasnya Biar Menarik!

Film, Animasi, dan Video

Tutorial Cara Membuat Thumbnail YouTube 

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Skenario Film untuk Pemula

Film, Animasi, dan Video

Mengenal Apa Itu Shot List, Filmmaker Wajib Tahu!

Film, Animasi, dan Video

5 Rekomendasi Aplikasi Membuat Storyboard Gratis

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Storyboard, Para Video Maker Harus Ngerti Nih!

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Color Grading di Adobe Premiere

Film, Animasi, dan Video

Ini Dia Cara Membuat GIF Menarik di Ponsel!

Film, Animasi, dan Video

Tips dan Trik Dasar Membuat Showreel

Film, Animasi, dan Video

9 Anime Terbaik yang Dirilis Hingga Mei 2019

Film, Animasi, dan Video

Mengenal Fungsi dan Cara Membuat Clapper Board Sederhana

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Motion Graphic lewat Adobe After Effects

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Lip Sync di Video Animasi Kamu

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Stop Motion dan Bahan yang Dibutuhkan

            Artikel Selanjutnya     
kid logo
Mau inspirasi ngalir deras,
kreativitas anti mandek?
Dapetin newsletter gratis dan undangan eksklusif ke acara-acara kreativv ID!

 
close-link