Film, Animasi & Video

Jelajahi Dunia Bersama dengan Saudara Tak Biasa di Stuart Little

Stuart Little

Memiliki sosok seorang saudara merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi banyak orang. Kamu bisa mempunyai teman untuk berbicara dan juga bermain, sekaligus tempat bersandar di kala masalah datang menerpa. Namun, apa jadinya jika saudara kesayanganmu tersebut merupakan seekor tikus? Pastinya akan terasa berbeda dan unik tentunya. Premis persaudaraan serta isu keluarga dengan seekor tikus inilah yang kemudian diangkat dalam trilogi film Stuart Little yang tayang pertama kalinya di tahun 1999. 

1. Stuart Little 

Dalam film produksi tahun 1999 itu, dikisahkan pasangan Mr. dan Mrs. Little (Hugh Laurie dan Geena Davis) memutuskan mengadopsi seorang anak untuk menjadi adik bagi putra mereka, George (Jonathan Lipnicki). Di panti asuhan, ternyata mereka jatuh hati pada Stuart (Disuarakan Michael J. Fox) yang ternyata berbentuk tikus putih. Mr. dan Mrs. Little memutuskan membawa pulang Stuart yang cerdik dan pandai berbicara ke rumah barunya. George yang merasa senang mendapat adik baru, terkaget-kaget ketika melihat bagaimana sosok Stuart sebenarnya. 

Kekagetan George berubah menjadi perasaan tidak senang terhadap kehadiran adik angkat itu di rumahnya. Ternyata kucing rumah yang bernama Snowbell (disuarakan Nathan Lane), pun turut membencinya. Snowbell merasa dipermalukan karena Stuart yang merupakan tikus putih bisa menjadi majikannya. Kini si tikus kecil harus menggunakan segala akalnya untuk menyelamatkan diri dari ulah Snowbell dan para anak buahnya. Bagaimana Snowbell dan komplotannya berusaha menyingkirkan Stuart? Akankah Stuart akhirnya diterima tanpa hambatan lagi di rumah keluarga Little ?

Baca Juga :   8 Film Animasi Terbaik Disney dari Tahun ke Tahun

2. Stuart Little 2

Tiga tahun setelah dari cerita film pertama, Stuart Little mempertanyakan kemampuannya setelah pertandingan sepak bola bersama kakaknya, George, yang secara tidak sengaja menendangnya dengan bola sepak meskipun tendangan itu mencetak gol kemenangan untuk tim mereka. Hubungan antara si tikus kecil dengan George semakin tegang setelah dia secara tidak sengaja menabrakkan pesawat model yang sedang mereka kerjakan di rumah itu. Ayah mereka, Frederick, mencoba mendorongnya, mengatakan kepadanya bahwa “setiap awan memiliki garis perak.” 

Kemudian, seekor kenari yang tampaknya terluka bernama Margalo jatuh ke roadster Stuart dalam perjalanan pulang dari sekolah. Stuart membawanya pulang dan memperkenalkannya ke keluarga Little, di mana ia mengundang Margalo untuk tinggal bersama mereka sebentar, yang ia terima. Namun, Margalo diam-diam membantu bos falcon peregrine / ayah angkatnya, The Falcon, untuk mencuri barang-barang berharga dari rumah tangga setelah mendapatkan kepercayaan pemilik rumah. 

Yatim piatu sebagai anak asuh, Margalo membantu Falcon dengan imbalan sebuah rumah, tetapi Margalo semakin enggan mencuri dari Littles. Tidak dapat berkonsentrasi pada tugasnya untuk Falcon, Margalo menjadi teman dekat dengan si tikus putih satu ini. Falcon akhirnya kehilangan kesabaran dan mengancam untuk makan Stuart kecuali Margalo mencuri cincin kawin Eleanor.

Baca Juga :   Nostalgia Banget, Ini Drama Korea yang Pernah Tayang di TV Indonesia
About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Cuma Untuk Para Pemberani, Ini 5 Rekomendasi Film Horor Korea!

Film, Animasi & Video

Ini Dia 4 Drama Korea JTBC Komedi Yang Bisa Menemani Puasa Kamu

Film, Animasi & Video

Drama Korea Where The Stars Land, Romantisme di Tengah Kompleksitas Bandara

Film, Animasi & Video

Jangan Lewatkan Rekomendasi Film yang Tayang Maret-April 2021, Super Seru!