Film Trilogi Batman The Dark Knight, Kisah Sang Pelindung Gotham

Dibaca Normal: 2 menit aja

Pengen nonton film untuk mengisi waktu luang di rumah? Gimana kalau coba maraton dengan rekomendasi seri film trilogi The Dark Knight yang tentu saja sangat melegenda. Buat kamu yang bingung mau mulai dari mana, nih kami sajikan ulasan singkat ketiga film dalam trilogi besutan Christopher Nolan ini.  

1. Batman Begins 

Mengawali trilogi The Dark Knight, film berjudul Batman Begins, yang dirilis tahun 2005. Di film besutan Christopher Nolan ini, Batman diperankan oleh Christian Bale, setelah di film-film sebelumnya diperankan oleh Michael Keaton (Batman dan Batman Returns besutan Tim Burton), Val Kilmer dan George Clooney (Batman Forever dan Batman & Robin, besutan Joel Schumacher). Menceritakan persona dari Batman, yang tidak lain adalah Bruce Wayne, seorang putra dari milyuner Thomas Wayne. Setelah kedua orang tuanya tewas ditembak oleh Joe Chill pemeras jalanan, Bruce Wayne mengalami trauma dan kesedihan yang sangat mendalam. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Empat belas tahun kemudian Bruce pun kabur berkeliling dunia dan menjadi kriminal bawah tanah, setelah gagal membunuh pembunuh orang tuanya. Setelah tertangkap dan dipenjara di suatu tempat di Bhutan, Henri Ducard pun datang menawari Bruce untuk belajar menjadi kuat dengan menjadi anggota League of Shadows, yang dipimpin Ra’s al Ghul (secara harfiah berarti kepala iblis). Setelah latihannya selesai, Bruce menyadari bahwa tujuan utama League of Shadows adalah menghancurkan Gotham. Bukan tanpa alasan, tetapi karena Gotham adalah salah satu kota terkorup dan terkotor. Bruce pun menolak dan menghancurkan markas League of Shadow sendirian, dengan menyisakan Ducard.

Baca Juga
Mengenal Apa Itu End Slate, Filmmaker Harus Tahu Fungsinya Nih

2. The Dark Knight

Berlanjut ke judul kedua dalam trilogi Batman, berjudul The Dark Knight. Yap, tanpa ada embel-embel nama “Batman” seperti film-film sebelumnya. Masih disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi Christian Bale, film kedua ini adalah yang paling populer dari seri trilogi ini. Inilah film yang bener-bener menunjukkan sisi kemanusiaan dari sang pelindung Gotham. Menceritakan beberapa bulan setelah film pertama, dimana penghuni Rumah Sakit Jiwa Arkham banyak kabur. Gotham memiliki seorang kriminal baru yang gila dan psychopath dengan nama alias “Joker”. Dibuka dengan aksi perampokan terhadap sebuah bank dengan perencanaan yang nyaris sempurna. Pada akhirnya, pelaku perampokan masing-masin tewas saling bunuh saat melancarkan aksinya yang merupakan rencana s dalang perampokan sendiri, yang tak lain dan tak bukan adalah Joker.

 Di sisi lain, Bruce sebagai Batman masih memburu kriminal-kriminal yang mengotori Gotham. Hingga satu titik, James Gordon (dengan pangkat Letnan) menyadari perampokan yang didalangi Joker bukanlah perampokan biasa. Uang yang dirampok merupakan uang para mafia, dan uang tersebut tercatat oleh kepolisian. Para mafia pun sedikit berang dengan perampokan tersebut dan dengan bantuan akuntan mereka, Lau, uang para mafia pun berpindah tangan dan dijanjikan tetap aman. Saat itu pula, Joker datang dan memberikan sebuah penawaran agar para mafia tetap tenang dan lancar berbisnis, yaitu dengan membunuh Batman.

Baca Juga
6 Rekomendasi Film Tentang Anak Band yang Menginspirasi

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Mengenal Apa Itu Shot List, Filmmaker Wajib Tahu!

Film, Animasi & Video

Film Action Korea Terbaru Tahun 2020 Buat Memicu Adrenalinmu

Film, Animasi & Video

Eiichiro Oda: Jadi Miliarder Berkat Kesuksesan One Piece

Film, Animasi & Video

Sejarah Film dari Masa ke Masa

Film, Animasi & Video

Haul Video, Tren YouTube Kekinian Anak Milenial

Film, Animasi & Video

Wiro Sableng: Kisahnya Diangkat dari Novel Hingga ke Film

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>