leadersingle

The Hunger Games Trilogy: Antara Kekuasaan, Cinta, dan Kebebasan

Dibaca Normal: 3 menit aja

Sejauh manakah kamu akan berkorban untuk orang-orang yang kamu sayangi? Keputusan sulit antara drama politik, demokrasi, serta cinta yang dikemas secara epik dalam seri trilogi film The Hunger Games sanggup menyihir puluhan juta mata untuk menonton. Eits, kalau pengen maraton film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini, mending kamu coba intip sekilas sinopsisnya berikut!

1. The Hunger Games 

The Hunger Games menceritakan tentang seorang gadis berusia 16 tahun bernama Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang tinggal di sebuah tempat bernama Distrik 12, di mana mayoritas penduduknya bekerja sebagai penambang. Karena pemberontakan gagal terhadap pemerintahan Panem 75 tahun sebelumnya, pemerintahan Panem lantas melakukan sebuah kompetisi maut yang diadakan di ibukota negara yang bernama Capitol. Kompetisinya bernama The Hunger Games, yang diikuti oleh sepasang anak muda berusia antara 12-18 tahun dan dipilih dari 12 distrik yang ada di Panem. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kompetisi telah dilakukan selama 74 tahun berturut-turut. Tujuan diadakan kompetisi ini adalah untuk merekatkan hubungan antara distrik, sekaligus menyegarkan ingatan tentang mereka yang terbunuh akibat pemberontakan di distrik-distrik dan mengingatkan seluruh penduduk betapa berkuasanya pemerintahan Panem yang dipimpin oleh Presiden Snow (Donald Sutherland). Dalam The Hunger Games, ke 24 anak terpilih ditempatkan di suatu arena di Capitol. Di arena yang dipenuhi dengan CCTV canggih itu, ke 24 kontestan diharuskan saling membunuh dan kompetisi tersebut disiarkan secara langsung oleh televisi dalam konsep reality show.

Baca Juga
5 Film Hollywood yang Harus Tertunda Penayangannya Akibat COVID-19

2. Catching Fire 

Setelah memenangkan pertandingan hunger games ke-74 maka Katniss dan Peeta mengikuti tour pemenang. Perjalanan tour ini dilakukan dari distrik 1 sampai distrik 12 dengan memberikan pidato yang sudah direncanakan oleh Presiden Snow (Donald Sutherland). Pada pidato pertamanya mereka berdua sempat membangkang dengan berpidato secara spontan tidak sesuai teks yang dipersiapkan namun dampaknya cukup membuat mereka tertekan.

 Katniss sering mengalami mimpi buruk teringat dengan pembunuhan yang dilakukannya untuk menjadi seorang pemenang padahal hati nuraninya menolak itu semua. Terlebih lagi Presiden Snow mengancamnya atas keselamatan dirinya dan keluarganya serta kekasihnya, Gale. Presiden Snow menginginkan Katniss dan Peeta menjadi contoh model bagi semua distrik agar tunduk kepada negara Capitol yang dipimpinnya. Sekaligus ingin menunjukkan bahwa mereka berdua adalah pro dengan negara Capitol. Bahkan ia menginginkan kemesraan mereka berdua ditunjukkan kepada seluruh penduduk. Sehingga mau tidak mau mereka berakting sebagai pasangan kekasih dan bahkan melakukan pertunangan.

Baca Juga
Perbedaan Teaser dan Trailer, Media Promosi Film yang Paling Ampuh

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Menghibur, Ini Dia Manfaat Behind The Scene Film

Film, Animasi & Video

Cara Membuat Vlog di HP Lengkap dengan Alat-Alatnya!

Film, Animasi & Video

Bagi Penggemar One Piece, Ini Spoiler One Piece Chapter 979!

Film, Animasi & Video

Mengenal Apa Itu Mise en Scene dalam Produksi Film

Film, Animasi & Video

Trilogi The Hobbit dan Akhir Kisah Petualangan di Middle Earth

Film, Animasi & Video

4 Tips Ampuh Bikin Video Kamu Terlihat Lebih Profesional

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>