Berburu Teka-Teki dan Nasib Umat Manusia di The Maze Runner

Dibaca Normal: 3 menit aja

Gabungan genre unik dalam trilogi film The Maze Runner sukses membawa isu politik, sentuhan serangan zombi, serta bumbu drama remaja di sana-sini. Jika kamu sedang mencari film untuk mengisi waktu selagi di rumah, mending cobain baca sekilas di bawah ini. 

Slider
Slider
Slider

1. Maze Runner

Dalam The Maze Runner diceritakan tentang Thomas (Dylan O’Brien), seorang remaja laki-laki yang dibawa ke suatu tempat yang itu adalah labirin. Dia kehilangan semua ingatannya selain nama. Di sebuah tempat yang bernama Glade, dia berkumpul bersama remaja-remaja lain yang bernasib sama, terkurung di Glade dan tidak bisa keluar. Glade dikelilingi oleh labirin yang dijaga oleh hewan buas. Alby (Aml Ameen), ketua dari para Galder (sebutan penghuni Glade), menjelaskan kepada Thomas tentang aturan menjadi penghuni Glade. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Pertama harus bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kedua tidak boleh bertengkar sesama Glader. Ketiga tidak boleh masuk labirin. Area labirin hanya untuk para runner, yang setiap hari masuk labirin untuk mencari jalan keluar. Ada satu rahasia juga, apabila tersengat hewan buas yang ada di labirin, Glader akan mengingat sesuatu di masa lalunya. Suatu hari, ada remaja perempuan yang baru datang ke Glade. Thomas seakan memiliki ikatan pada masa lalu dengan perempuan tersebut. Thomas semakin penasaran saat si perempuan mengatakan bahwa dia adalah Glade terakhir yang datang. Tidak lama setelah itu, perempuan tersebut koma. Thomas memutuskan untuk bergabung menjadi runner. Memecahkan misteri Glade dan mencari jalan keluar. 

Baca Juga
Canggihnya Teknologi Motion Capture yang Bikin Gerakan Digital Nampak Nyata

2. Scorch Trials

Dalam film sebelumnya, Thomas berhasil keluar dari labirin berbahaya bersama para Glader (sebutan untuk penghuni kamp). Para Glader yang dahulu satu kamp bersama Thomas juga berhasil lolos dan berkumpul kembali. Mereka yang selamat yaitu Newt , Teresa, Minho, Winston dan Frypan. Ingatan yang dahulu sempat hilang di kamp juga sudah kembali. Kamp mereka sebelumnya merupakan tempat percobaan organisasi Wicked. Di sana, para remaja datang entah dari mana dan berada kondisi tidak ingat apapun kecuali nama. Mereka harus hidup dengan bekerja

. Mereka yang ingin keluar kamp, harus berjuang memecahkan teka-teki labirin yang dijaga binatang buas. Setelah keluar dari labirin, Kepala kamp mengatakan bahwa mereka akan dibawa ke tempat yang aman. Namun mereka masih perlu melewati tempat yang lebih berbahaya dari labirin bernama Scorch. Tempat tersebut seperti padang pasir dengan berbagai rintangan seperti bola baja dan zombi yang haus darah. Setiap hari juga ada satu anak yang dipilih. Menurut pihak kamp, sosok yang terpilih akan mendapat kehidupan baru. Suatu malam, Teresa menghilang. Sebagai gantinya, datang anak lelaki bernama Aris (Jacob Lofland). Dia mengaku dari Tim Glader B yang menjalankan misi yang sama dengan kelompok Thomas. 

Baca Juga
3 Mountain Survival Movies Menegangkan, Sudah Nonton?

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Mengandung Bawang, Ini 5 Film Netflix Mengharukan Wajib Ditonton

Film, Animasi & Video

Tegang dan Ngeri, Ini 5 Film Kriminal Korea yang Diambil dari Kisah Nyata

Film, Animasi & Video

12 Prinsip Animasi yang Harus Kamu Tahu Sebagai Animator Kreatif

Film, Animasi & Video

Who Are You - School 2015, Drama SMA yang Penuh Romansa

Film, Animasi & Video

Ini Loh 10 Style Animasi Buat Bikin Karyamu Sendiri!

Film, Animasi & Video

Pengen Jadi Filmmaker Andal? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link