4 Tips Ampuh Bikin Video Kamu Terlihat Lebih Profesional

Dibaca Normal: 2 menit aja

Ingin membuat video kece dengan kualitas ala profesional untuk kebutuhan kontenmu? Belum pede dengan kemampuan kamu dalam menangkap momen yang pas agar tampak enak dilihat oleh para penonton? Jangan khawatir, membuat video profesional itu tidaklah sesulit yang kamu pikirkan. Kunci utamanya tidak melulu tentang penggunaan peralatan mahal, tapi lebih ke bagaimana kamu menerapkan teknik yang tepat untuk menciptakan video dengan kualitas papan atas. Berikut ini kami sajikan beberapa tips bikin video profesional yang dapat kamu ikuti. Silakan disimak! 

Slider
Slider
Slider

Baca Juga
Cara Membuat Opening Video di Adobe Premiere

1. Gunakan Pencahayaan yang Baik 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Komponen paling penting yang harus selalu jadi prioritas utama saat jika kamu ingin membuat video berkualitas ala profesional adalah sistem pencahayaan. Pastikan jika teknik pencahayaan yang gunakan sudah sesuai dengan hasil yang ingin kamu dapatkan dari sebuah video. Tanpa sistem pencahayaan yang mumpuni, video yang kamu buat akan terlihat seperti karya amatir dengan hasil yang tentu saja kurang enak dipandang mata, lebih lagi jika ingin dijadikan konten untuk para khalayak ramai. 

Sumber cahaya terbaik tentu saja adalah sang mentari yang dapat kamu manfaatkan untuk kebutuhan penerangan secara gratis setiap hari. Tentu saja mesti dicatat, penentuan waktu shooting perlu dipertimbangkan dengan baik agar cahaya pada video kamu tetap optimal. Waktu yang paling tepat untuk memulai proses shooting dengan cahaya dari matahari akan tergantung pada video yang ingin kamu buat. Namun pencahayaan matahari terbaik adalah di pagi dan sore hari.  

2. Gunakan Background yang Rapi dan Bersih 

Tips bikin video profesional berikutnya adalah urusan background. Untuk proses rekaman yang dilakukan di luar ruangan khususnya, kamu mesti memastikan jika suasana dan kondisi latar belakang video dapat dikendalikan agar meminimalisir gangguan. Kamu tentu tak mau dong saat sedang shooting tiba-tiba muncul hal-hal yang tidak diinginkan ke dalam frame dan merusak konten yang sudah susah payah dibuat. 

Jika memungkinkan, pastikan background video yang kamu gunakan sudah disiapkan dengan baik dan terbaca dengan baik oleh kamera. Baik di luar dan dalam ruangan, kamu mesti merencanakan dengan matang potensi gangguan yang mungkin akan muncul. Untuk rekaman di dalam ruangan, cobalah menghindari area dekat pintu atau jendela dimana sinar matahari bisa masuk dan dapat mengganggu pencahayaan video. 

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Ingin Membuat Anime? Yuk Pahami Perbedaan Anime dan Kartun

Film, Animasi & Video

Film Survival Terbaik, Dijamin Bikin Kamu Lebih Menghargai Hidup

Film, Animasi & Video

Rekomendasi Podcast Horor, Penggemar Kisah Seram Merapat!

Film, Animasi & Video

Selain Parasite, 11 Film Asing Ini Pernah Masuk Nominasi Best Picture

Film, Animasi & Video

5 Anime Sport Paling Terbaik Bikin Kamu Pengen Olahraga

Film, Animasi & Video

9 Anime Terbaik yang Dirilis Hingga Mei 2019

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link