10 Rekomendasi Efek Transisi Video Keren yang Memukau

Dibaca Normal: 4 menit aja
transisi video

Mau bikin video apa pun kamu pasti membutuhkan yang namanya transisi video. Masalahnya, kita suka bingung untuk menyambungkan antara satu footage dengan footage lainnya dengan cara yang menarik. Nah, tertarik membuat efek transisi yang kece? Kami punya 10 rekomendasi transisi video yang worth it untuk dicoba. Efek transisi menjadi sangat diperlukan ketika kamu membuat konten video. Karena efek ini sangat berguna untuk membuat alur cerita menjadi satu kesatuan yang punya kesinambungan. 

transisi video

Video transition (sumber: dribbble.com)

Selain sebagai pemanis, transisi video juga berguna untuk memanipulasi bagian footage yang patah saat digabungkan. Dengan efek transisi, beberapa footage tersebut seakan-akan menyambung, apalagi jika disamakan color grading-nya. Jika kamu ingin menggunakan transisi video yang kece, di sini kami ingin membagikan 10 efek transisi video yang layak buat kamu coba. Siapa tahu bisa menarik minat penonton sebanyak-banyaknya. Mari kita simak sama-sama.

1. Liquid Transition

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Tidak hanya menjadi tren di ranah desain UI yang pernah kami bahas di artikel sebelumnya, liquid graphics juga dapat dijadikan sebagai desain transisi. Bentuknya yang abstrak dan warna yang kompleks cocok mampu membekas di hati penonton. Umumnya, liquid transition berwarna seperti holografik dan memberikan efek eksklusif pada suatu desain transisi. Rekomendasi dari kamu, pilihlah warna-warna solid yang terang untuk memperkental nuansa hologramnya. 

2. Glitch Art

Transisi video yang berikutnya adalah bermain dengan efek glitch art. Glitch art adalah sebuah gaya desain yang menampilkan efek digital atau analog error guna menghasilkan tampilan visual yang artistik. Desain glitch memang masih menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan. 

Tidak hanya di dunia desain grafis, tapi desain ini juga cocok diaplikasikan sebagai transisi video kece. Karena bentuknya yang menarik dari segi visual, desain ini mampu meninggalkan kesan baik bagi penonton. Ingin mengenal glitch art lebih dalam lagi? Yuk baca artikel yang sebelumnya! 

3. Light Leaks Transition

Kalau kamu ingin membuat transisi yang lembut, gunakan transisi light leaks. Transisi ini bentuknya seperti cahaya matahari yang masuk ke dalam lensa. Dengan menggunakan transisi ini, footage videomu tidak akan tertutup sepenuhnya, masih ada sedikit opacity yang tersisa. Saat ini, filmmaker menggunakan light leaks untuk banyak alasan, seperti efek untuk scene halusinasi, sekelebat ingatan memori, dan lain-lain. Selain itu, desain light leaks juga digunakan untuk memperkuat efek vintage di videomu. 

Baca Juga
Praktisnya Membuat Opening Video Online lewat 5 Situs Web Berikut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Canggihnya Teknologi Motion Capture yang Bikin Gerakan Digital Nampak Nyata

Film, Animasi & Video

Siapin Tisu Sebelum Nonton 4 Anime Bikin Baper dan Patah Hati

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Wabah Virus

Film, Animasi & Video

Meski Takut, Kenapa Kita Suka Nonton Film Horor?

Film, Animasi & Video

Cara Membuat Color Grading di Adobe Premiere

Film, Animasi & Video

Trilogi The Hobbit dan Akhir Kisah Petualangan di Middle Earth

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>