Tips Membuat Travel Vlog, Supaya Liburan Lebih Berkesan

Dibaca Normal: 5 menit aja
travel vlog

Berbicara soal travelling memang gak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, di perjalananmu, kamu bakal bertemu orang-orang baru dan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Ingin mengabadikan keseruan perjalananmu saat liburan? Yuk bikin travel vlog!

Travelling merupakah hal mengasyikkan, apalagi kalau perginya sama orang-orang tersayang. Mengabadikan setiap momen pun menjadi hal yang wajib dilakukan, entah itu berupa foto maupun video InstaStory. 

Tertarik membuat video untuk mengabadikan masa-masa berkesan saat liburan? Yuk bikin travel vlog! Eits, tapi sebelum mulai bikin, baca dulu tips membuat travel vlog yang sudah kami kumpulkan menjadi 9 poin-poin penting. Let’s start!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. Mendalami tentang cara membuat vlog

travel vlog

Ilustrasi vlogging (sumber: livemint.com)

Masuk kategori newbie di dunia vlogging bukan berarti kamu tidak mampu membuat karya memukau loh. Kamu pasti bisa membuat vlog kalau ada niat, usaha, dan alat-alat yang memadai. Tidak perlu diambil pusing, karena pada dasarnya membuat video vlog sama saja seperti menceritakan perjalananmu lewat video, sehingga kamu bebas berkreasi dengan konten apa saja yang kamu suka, GenK.

Masih bingung harus mulai dari mana?

Yap, pertama-tama kamu mesti tahu terlebih dahulu sebenarnya video seperti apa yang ingin kamu buat, apa konsepnya, di mana syutingnya, dan pastinya belajar berbicara di depan kamera supaya tidak canggung. Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat membaca informasi seputar cara membuat vlog di artikel kami sebelumnya. 

2. Memilih jenis kamera vlog

travel vlog 2

Contoh kamera untuk vlog (sumber: mirrorlesscameras.net)

Karena kali ini temanya tentang travel vlog, berarti kamu mesti memilih jenis kamera untuk vlogging saat jalan-jalan. Bagi kamu yang suka travelling, kamera adalah salah satu barang yang wajib hukumnya untuk dibawa agar dapat mengabadikan setiap momen berharga. 

Ada beberapa rekomendasi kamera buat kamu yang suka jalan-jalan nih, semuanya berasal dari banyak merek. Seperti kamera Fujifilm XE-3, Canon EOS M100, Olympus OMD-E-M10 III, dan masih ada lagi. Daftar lengkapnya bisa kamu baca di artikel kami tentang kamera digital untuk travelling, GenK.

Nah, sekarang sudah tahu mau pakai kamera apa? Semua tergantung kebutuhan kamu yap. Jangan sampai salah membeli kamera dan malah menyesal nantinya.

Baca Juga
Ini Dia Sutradara Perempuan Indonesia yang Karyanya Patut Diacungi Jempol

3. Jangan merekam setiap saat

travelling

(sumber: kreativv ID/Wahyu Ramadhan)

Memang sih mengabadikan setiap momen saat kamu travelling itu mengasyikkan. Apalagi kalau ini merupakan petualangan pertama sehingga kamu tidak ingin melewatkan satu momen pun. Ada video saat pertama kali pesawat landing di bandara, pergi naik angkutan umum, makan bersama teman, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya tidak salah kok, hanya saja kamu jadi terlalu fokus dengan kamera, bukan pemandangan yang ada di sekitar. Ketika kembali dari perjalanan panjang, kamu jadi berpikir sebenarnya apa saja yang sudah kamu lakukan di sana. Ini terjadi karena kurangnya memori yang berkesan. 

Solusinya? Kamu harus pandai membagi waktu. Ada waktu yang disisihkan untuk bersenang-senang dan ada waktu yang disisihkan untuk vlogging. Lumayan biar kamu gak keteteran.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Yuk Kreasikan Videomu dengan Aplikasi Edit Transisi Video Berikut!

Film, Animasi & Video

Ingin Membuat Anime? Yuk Pahami Perbedaan Anime dan Kartun

Film, Animasi & Video

Ternyata, Film Horor Baik Loh untuk Kesehatan Mental!

Film, Animasi & Video

Wong Kar Wai Legenda Sineas Hongkong dan 3 Filmnya yang Perlu Kamu Tonton

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link