Film, Animasi & Video

5 Film Bikin Cepat Move On, Dijamin Langsung Lupa Mantan!

film-bikin-cepat-move-on

Putus cinta emang bikin dunia runtuh. Apalagi kalau kamu sebenarnya masih punya rasa pada sang kekasih. Duh, nyeseknya bisa nggak ilang-ilang, tuh. Kayak mustahil banget bisa ngelupain sang mantan yang meninggalkan kenangan manis. Terus gimana, dong? Tenang, kamu bisa tonton film bikin cepat move on berikut ini!

1. 500 Days of Summer (2009)

Opening film 500 Days of Summer bakal bikin perasaanmu campur aduk. Ada rasa kesal, jengkel, menangis, membuang semua barang pemberian sang mantan, menuangkan kesedihan di buku harian atau blog. Itu semua nggak masalah. Asal jangan mencurahkan isi hatimu di medsos, ya.

Untuk ngeluarin virus cinta dan membuat hatinya lega, Tom sampai bikin lukisan besar hingga binge eating, lho. Itu ia lakukan untuk menyingkirkan Summer dan bayangannya dari segenap raga dan jiwanya. Meski berat, tapi itu berhasil. So, kamu juga pasti bisa!

Ngomong-ngomong, mau tau nggak, sebenarnya kamu tuh orang yang kuat ngadepin patah hati atau nggak? Cari tau deh, di kuis Patah Hati!

2. La La Land (2017)

Nah, kalau udah puas nangis, lanjut ke rekomendasi film bikin cepat move on kedua, La La Land. Film ini akan membantumu lebih realistis, di mana nggak semuanya bisa berjalan seperti keinginanmu.

La La Land mengisahkan perjalanan asmara antara Mia dan Sebastian yang dipertemukan di masa sulit. Keduanya sama-sama berjuang untuk meraih impian, tapi ternyata ada harga mahal yang harus mereka bayar untuk itu, yakni hubungan mereka.

Film bikin cepat move on ini ngajarin kamu kalau di luar sana ada banyak hal yang lebih berharga daripada hubungan yang udah terlanjur kandas.

3. Forgetting Sarah Marshall (2008)

Well, nggak bisa dipungkiri kalau putus cinta emang bikin hidup kita terpuruk ke jurang terdalam dan tergelap. Itulah yang dirasakan Peter, sang komposer, ketika mendapati kenyataan pahit bahwa hubungan 5 tahun dengan kekasih bintang serial kriminal, Sarah, harus berakhir karena diduakan dengan bintang rock.

Kesedihan mendalam membuat Peter memutuskan untuk pergi liburan ke Hawaii. Eh, siapa sangka, ia harus bertemu kembali dengan sang mantan yang juga liburan. Tapi bareng pacar barunya. Duh!

4. Legally Blonde (2001)

Rekomendasi film bikin cepat move one selanjutnya ada Legally Blonde. Meski menawarkan nuansa feminin, tapi film ini bisa ditonton cewek ataupun cowok, kok!

Di film ini kamu bisa belajar tentang cara balas dendam yang elegan. Elle Woods, seorang gadis blonde yang doyan banget dandan dan segala hal berbau fashion membuktikan bahwa dirinya juga bisa lebih baik bahkan lebih sukses dari sang mantan yang juga mahasiswa jurusan hukum di Harvard University.

5. Amélie (2001)

Bingung dan nggak tahu apa yang harus dilakukan setelah mantan nggak lagi jadi bagian dari hari-harimu? Beberapa hari setelah putus, kita memang masih suka sedih, sih, nangis-nangis nggak jelas dan sering keingetan mantan dan hari-hari yang pernah kita lalui bersama dulu.

Tapi, coba deh, lihat ke luar jendelamu dan buka mata lebar-lebar. Di sana ada banyak hal sederhana yang bisa bikin kamu bahagia. Mantan nggak ada artinya. Coba berpetualang seperti yang dilakukan Amélie dalam film legendaris Prancis satu ini.

Itulah rekomendasi film bikin cepat move on. Well, emang nggak langsung lupa mantan, sih, tapi belajar dari film-film di atas, dunia beserta seluruh isinya begitu bermacam-macam nggak cuma mantan doang.

Gimana, siap untuk menyingkirkan mantan beserta kenangannya dan bahagia?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

8 Karakter Shaman Terkuat Di Film Jujutsu Kaisen 0!

Film, Animasi & Video

Rekomendasi 5 Drama Korea Maret 2022, Bertabur Bintang Papan Atas!

Film, Animasi & Video

Bukan Sekedar Film Dan Series Animasi Biasa, 3 Anime Ini Memberikan Metafora Kehidupan Yang Akurat!

Film, Animasi & Video

Tidak Melulu Tentang Percintaan, 5 Drama Dan Film Korea Ini Justru Menyuguhkan Kritik Masyarakat Dan Pesan Moral Yang Menohok