Film, Animasi & Video

5 Film Asia Bertema Bullying Ini Ajarkanmu Tumbuhkan Empati

film asia tentang bullying

4. Mon Mon Mon Monsters | Saat Fantasi Berpadu Sempurna dengan Surealis

mon mon mon moster poster

sumber: morbidlybeautiful.com

Penonton akan diajak untuk menikmati garapan mengesankan sang sutradara Giddens Ko yang dengan beraninya memadukan fantasi horor dengan surealis. Pendekatannya memang jauh dari kata mainstream, tapi dijamin kamu akan sangat terbawa suasana berbeda ketika menonton film bertema bullying yang satu ini. Selain karena sajian serangkaian komentar sosial yang terbilang ekstrem, film ini juga menyajikan gambaran-gambaran yang sangat realistis.

5. A Silent Voice (2016) | Suara Hati Gadis Tuna Rungu

film bullying asia a silent voice

sumber: nflxso.net

Satu lagi animasi Jepang yang wajib kamu tonton, yaitu Koe no Katachi atau yang A Silent Voice. Dikisahkan Shoko Nishimiya, seorang murid pindahan yang dirundung karena keterbatasan fisiknya untuk mendengar. Banyak penontonnya yang menyebutkan bahwa animasi ini emang kece abis karena 5 hal yang membuatnya spesial. Hal tersebut adalah animasinya lembut, musik latar yang bisa membangkitkan emosi, kisah menyentuh, alur yang berjalan sempurna ditambah perkembangan karakter utama yang menarik. Film yang tentang bullying yang satu ini bakal bikin kamu nggak bisa move on, deh!

Sebenarnya film yang bertema bullying nggak cuma sedikit, dan nggak cuma dari Asia saja. Film-film garapan Hollywood pun banyak yang mengangkat tema satu ini. Nah, kalau kamu bingung mau nonton apa untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, daftar film-film di atas bisa kamu masukkan dalam list. Selamat menguras air mata, ya!

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras