GenK STORY

Ini 8 Film Dokumenter Terbaik di Netflix yang Wajib Kamu Tonton!

film-dokumenter-terbaik

Film dokumenter terbaik biasanya memiliki unsur esensi kehidupan nyata yang diperoleh dari kumpulan rekaman sejarah, foto-foto, bincang-bincang, audio, dan perjalanan kehidupan dari tahun ke tahun.

Dengan menggunakan potongan-potongan adegan dunia nyata dalam berbagai bentuk, film dokumenter yang hebat menggunakan rekaman kegiatan sehari-hari untuk menanamkan sesuatu yang sangat pribadi, bahkan intim.

Netflix memiliki banyak film dokumenter hebat yang mencakup beragam subjek, mulai dari kriminal, olahraga, bahkan pembuatan film. Di bawah ini, adalah beberapa daftar yang diyakini sebagai film dan series dokumenter terbaik saat ini di Netflix. Yuk simak Genk!

1. Miss Americana

film-dokumenter-terbaik-miss-americana

Film Miss Americana (Sumber: IMDB.com)

Film dokumenter terbaik, Miss Americana, mengajak kita melihat bagaimana sosok Taylor Swift yang ternyata juga sama seperti manusia biasa layaknya kita. Miss Americana menceritakan kehidupan sang diva, mulai dari caranya menghadapi kecemasan saat terjun di dunia showbiz untuk pertama kalinya, menghadapi haters, fans, dan para artis Hollywood lain yang nggak menyukai dia, serta opini dan keterbukaan tentang isu dan pendapat politiknya di Amerika Serikat.

Selain itu, dalam film dokumenter ini juga kita bisa tahu bagaimana seorang penyanyi terkenal melakukan proses produksi album, serta kehidupan showbiz Hollywood yang mungkin belum kalian tahu. Miss Americana dapat mengubah pendapat dan pandanganmu terhadap Taylor Swift, yang ternyata nggak seperti media sering dengungkan.

2. American Factory

american-factory

Potongan film America Factory (Sumber: IMDB.com)

Pernahkah kamu berpikir bagaimana keadaan industri dunia, khususnya Amerika. Terlihat mewah dan megah, namun perlakuan terhadap tenaga kerjanya mungkin nggak sebaik yang kamu kira.

American Factory adalah sebuah film dokumenter terbaik pemenang penghargaan Oscars tahun 2020, menceritakan tentang pabrik General Motors yang sudah nggak beroperasi di Dayton, Ohio. Ketika ada seorang miliarder China berinvestasi di dalam pabrik tersebut dan mengubahnya menjadi fasilitas pembuatan kaca baru untuk perusahaannya, Fuyao.

Jika kamu pernah bekerja di pabrik atau menjadi bagian dari kedua sisi baik itu karyawan dan pimpinan, kamu tahu bagaimana cerita dan rasanya. Sebelumnya, pada Festival Film Sundance 2019, film ini memenangkan penghargaan “Film Dokumenter Terbaik” dan mendapat perhatian dari Netflix.

Baca Juga :   One Man Movie Terbaik, Nggak Kalah Seru dari Film Lain!
About author

Related posts
GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

GenK STORY

Sistem Pemerintahan Tertua Di Dunia, Ada Yang Sudah Berdiri Semenjak Sebelum Masehi Loh!

GenK STORY

Belajar Dari Masayoshi Son, Orang Terkaya Jepang Yang Berasal Dari Keluarga Miskin

GenK STORY

Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Pekerjaanmu Masih Diremehkan Orang Lain