Film, Animasi & Video

Meski Takut, Kenapa Kita Suka Nonton Film Horor?

alasan suka film horor

Meningkatkan Keberanian

film horor 5

Ilustrasi keberanian (Sumber: tips-cewek.com)

Memang terdengar aneh, tapi menyaksikan film horor ternyata digunakan sebagian orang untuk meningkatkan keberanian. Mereka percaya bahwa film horor adalah sarana uji nyali yang bisa melatih mereka dalam menghadapi rasa takut.

Bagi penggemar film seram, rasa percaya diri bisa muncul ketika mereka bisa melampaui rasa takut. Alhasil, mereka jadi lebih berani untuk masuk ke daerah-daerah yang angker karena merasa situasinya familiar dengan apa yang terjadi di dalam film. Selain itu, rasa percaya diri dan keberanian yang dihasilkan dari menonton film hantu tidak hanya berlaku pada situasi yang menyeramkan, melainkan juga berdampak positif pada sebagian orang dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Adanya Teori Katarsis

Kata teori katarsis Sigmund Freud, ledakan emosi berlebihan bisa terjadi saat emosimu tertahan. Sehingga, dibutuhkan sebuah cara untuk menyalurkan emosi yang tertahan tersebut. Nah, film horor bisa menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan emosimu. Hal ini juga disebabkan karena film ini mampu memancing adrenalinmu. Hasilnya, kamu jadi merasakan kepuasan tersendiri. Itu dia, alasan-alasan yang membuat kamu penasaran dan menyukai film horor meskipun kamu tidak berani-berani amat menontonnya.

Menyaksikan film seram sebagai sarana pelepas stres memang mengasyikan, bonusnya kamu bisa meluapkan emosi ketika berteriak kaget tanpa terlihat aneh di bioskop. Di artikel berikutnya kami juga akan membahas tentang fakta unik tentang film horor yang berpengaruh untuk kesehatan mental.

Polling

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *