Film, Animasi & Video

Deretan Film Korea Romantis yang Bakal Bikin Baper

Film Korea Romantis terbaik

Kamu tentu punya serial drama Korea kesukaan kamu sendiri. Biasanya, drama Korea ini rata-rata berjumlah total 16 episode. Alur ceritanya yang menarik dengan akting keren dari para aktor dan aktrisnya membuat drama Korea jadi favorit banyak penonton. Namun, ada kalanya kamu sedang tidak ada waktu luang buat menonton belasan episode drama favoritmu. Nah, kenapa tidak nonton film Korea romantis saja? Film-film romantis Korea juga tidak kalah apiknya dengan dramanya. Bikin baper, simak rekomendasi film Korea bergenre romantis berikut ini:

Kim JI-Young, Born 1982 (VIU)

Film korea Kim JI-Young, Born 1982

Sumber: assetmetrostyle.blob

Film ini diadaptasi dari novel kontroversial Cho Nam Joo yang diterbitkan pada tahun 2016 dengan judul sama. Pada tahun 2018, kisahnya diangkat ke film dengan dibintangi aktor kawakan Gong Yoo, dan lawan mainnya di film Train to Busan, Jung Yu Mi. 

Filmnya menceritakan tentang berbagai tantangan yang dihadapi oleh wanita di Korea Selatan: mulai dari menjalani sistem keluarga patriarkhal, menyeimbangkan karir dan family, hingga bertahan dengan tradisi namun harus mampu tetap menyesuaikan diri dengan zaman modern. Kamu akan dibuat tertegun oleh harapan dan frustrasi yang sangat terasa lewat akting memukau Gong Yoo dan Jung Yu Mi.

Tune in For Love or Yoo Yeol’s Music Album (Netflix)

Film Tune in For Love or Yoo Yeol’s Music Album

Sumber: assetmetrostyle.blob

Aktris Kim Go Eun dan aktor Jung Hae In yang pernah membintangi serial Goblin yang sangat terkenal, bertemu kembali di melodrama romantis tahun 2019 yang mengisahkan tentang perubahan dan evolusi cinta ini. 

Meskipun plot ceritanya tipikal yakni tentang keindahan dan rasa perih mencintai orang yang tepat di saat yang salah, para aktornya, bersama dengan soundtrack filmnya, memberikan nafas segar pada storyline yang klise ini. Apalagi, Jung Hae In dengan boyish charm-nya dan kemampuan akting Kim Go Eun yang luar biasa, bakal membuat kamu baper dari awal sampai akhir.

Be With You (VIU)

film korea romantis Be With You

Sumber: assetmetrostyle.blob

Kamu suka cerita romantis dengan fantasi di dalamnya? Maka film ini cocok untuk kamu jadikan tontonan. Be With You merupakan remake dari film Jepang yang dirilis pada tahun 2004 dengan judul sama. Film ini dibintangi oleh dua aktor kenamaan dari drama hits Crash Landing on You, Son Ye Jin, dan aktor utama dalam drama Oh My Venus, So Ji Sub. Karakter yang diperankan oleh Son Ye Jin secara magis muncul setelah kematiannya dan dia ditemukan oleh suaminya dan anak laki-lakinya ketika dia sedang duduk di terowongan saat turun hujan deras. 

Film adaptasi Korea ini memberikan pelajaran tentang mencintai keluarga selama kamu masih bisa, dan tentu saja menunjukkan romansa dengan chemistry kuat antara Son Ye Jin dan So Ji Sub. Siap-siap tisu, deh, saat nonton. Di film ini juga ada sosok cameo yang bakal bikin kamu happy, lho. Tonton saja filmnya kalau penasaran.

Tiga film Korea romantis tadi bisa memberikan nuansa berbeda di hari-harimu selama kamu stay di rumah aja. Terkadang, kamu memang perlu menonton film-film yang romantis abis untuk mengingatkan kembali bahwa masih ada cinta di dalam dirimu, apalagi jika kamu sedang merasa hampa. Film-film tadi bisa membawa kamu menaiki roller coaster emosi saat menontonnya. Kamu pun bisa memetik banyak pesan moral yang kuat dari film-film hebat tersebut. Jadi, mau nonton yang mana dulu, nih? 

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras