Film, Animasi & Video

Pecinta Pertarungan dan Adegan Penuh Darah, Simak Yuk 5 Film Perang Terbaik Ini!

film perang terbaik

Film perang tidak kalah menarik dari jenis film lainnya. Dalam genre ini banyak dihadirkan pembelajaran dan tentunya mengguncang emosi penonton. Adegan-adegan perang, intrik antar kelompok, kerahasiaan operasi yang dilakukan adalah beberapa hal yang membuat film perang selalu dinantikan. Buat kamu yang ingin menonton film perang, berikut ini lima film perang terbaik yang bisa kamu tonton untuk isi waktu luang.

1. 1917

1917

sumber: amazon.com

Film ini mengisahkan peperangan saat Perang Dunia 1 dengan latar waktu tahun 1917. Pada saat itu, dua prajurit Inggris bernama Blake dan Schofield ditugaskan untuk menjalankan misi penyampaian pesan menghentikan perang untuk semua prajurit yang tersebar di beberapa daerah. Waktu yang diberikan kepada mereka cukup singkat sementara perjalanan yang harus mereka tempuh cukup panjang. Apalagi mereka harus melewati daerah musuh dan harus melakukan perlawanan.  Apakah mereka berhasil atau gugur terlebih dahulu?

2. Shadow

Shadow

sumber: wellgousa.com

Film Shadow mengangkat kisah terkait sejarah China dan wuxia atau bela diri. Dalam film ini, sutradara Zhang Yimou membuat film yang berlatar nuansa monokrom hitam dan putih. Ada juga penggambaran Yin dan Yang dalam film ini. Politik yang diangkat dalam film ini membuat salah satu tokoh harus menjadi Shadow dan menjadi karakter lain sesuai identitas yang diinginkan komandannya. Tokoh yang berperan sebagai Shadow adalah Jing dan dialah yang memegang peran besar untuk Ziyu sebagai komandan.

3. Jojo Rabbit

jojo rabit

sumber: amazon.com

Jojo Rabbit mengisahkan seorang bocah berusia 10 tahun yang memiliki teman khayalan yaitu Adolf Hitler. Cerita yang diangkat tentu saja juga berhubungan dengan NAZI tapi tidak terlalu ekstrem. Sebab, film ini termasuk genre komedi yang akan mampu membuatmu tertawa saat menontonnya. Jojo Rabbit tinggal bersama ibunya, Rosie sedangkan ayah dan kakak perempuannya sudah tiada. Diketahui ayah Jojo adalah serdadu NAZI yang hilang dan ibunya adalah seorang anti NAZI. Meski demikian, Jojo diajari doktrin NAZI yang membenci Yahudi. Pada suatu saat, Jojo mengetahui bahwa di rumahnya ada seorang anak perempuan Yahudi yang ternyata disembunyikan oleh ibu Jojo. Jojo ingin menyerahkan gadis tersebut kepada NAZI tapi ada perlawanan yang harus ia terima. Apakah Jojo berhasil?

4. The Kill Team

The Kill Team

sumber: amazon.com

The Kill Team bercerita mengangkat kisah mengenai seorang prajurit muda bernama Andrew yang ditugaskan ke Afghanistan. Dia dengan bangga mendapat perintah tersebut namun harus menelan kenyataan yang berbeda setibanya di sana. Ia cukup kaget karena harus bertahan lebih keras supaya bisa bertahan hidup. Peperangan tersebut kemudian membuat salah satu perwira senior gugur dan kemudian diganti dengan perwira baru bernama Sersan Deeks. Sayangnya, kepemimpinan Sersan Deeks sangat keras dengan menggunakan ancaman dan kemarahan. Andrew melihat ada hal yang tidak beres. Apakah Andrew berhasil mengetahui apa alasannya?

5. Midway

midway

sumber: flickeringmyth.com

Film perang terbaik berikutnya yaitu Midway. Film ini mengangkat kisah nyata saat Jepang menyerang Amerika Serikat dengan mengebom Pearl Harbour. Latar waktu saat Perang Dunia II ini membuat warga Amerika Serikat memendam pilu yang dalam. Namun, Jepang kembali mengancam akan melakukan hal serupa di Midway. Amerika Serikat yang tengah bergejolak cukup kewalahan menghadapi. Situasi yang sudah memburuk tersebut masih ditambahi dengan konflik-konflik yang terjadi di daerah lain seperti Washington.

Itulah lima film perang terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang di rumah. Kisah-kisah nyata yang diangkat sekaligus bisa menjadi pembelajaran yang menambah wawasan. Jadi, kamu mau nonton yang mana dulu nih?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras