Film, Animasi & Video

Tes Kemampuan Nalar dengan 4 Film Psychological Thriller Ini

3. Shutter Island

Rekomendasi film psychological thriller ini belum lengkap tanpa karya laris besutan Martin Scorsese berjudul Shutter Island. Kisah bermula pada petualangan dua detektif, Edward Daniels dan Chuck Aule yang diminta menyelidiki sebuah kasus di sebuah rumah sakit jiwa bernama Ashecliffe. Namun ini bukan rumah sakit jiwa biasa, melainkan rumah sakit yang merawat para kriminal gila. 

Itulah sebabnya rumah sakit ini terletak di sebuah pulau terpencil di Boston, AS. Begitu sampai dengan feri, mereka lantas diperkenalkan kepada seorang psikiater yang memimpin institut tersebut, Dr John Cawley. Sang psikiater menceritakan bahwa seorang pasien mereka yang bernama Rachel Solando kabur tanpa ada yang tahu, padahal institut itu dijaga ketat dan berada di sebuah pulau terpencil. Rachel ini digolongkan sebagai pasien berbahaya karena riwayatnya adalah membunuh ketiga anaknya.

4. Memento

Memento adalah film psychological thriller dari rangkaian karya jenius Christopher Nolan (sebelum trio Dark Knight, DR Rises dan Inception), yang membuatnya pantas guratkan nama sebagai satu dari seiprit legenda hidup persutradaraan Hollywood. Film dimulai dengan adegan yang menampilkan gerak ulang Leonard Shelby (Guy Pearce) sedang mengibas-ngibaskan selembar foto berobyek pria yang tewas dengan lumuran darah di sekeliling dinding. Foto yang awalnya tertempeli gambar, memudar dan perlahan memutih kembali, kertas polaroid kembali masuk ke dalam kamera, darah yang berceceran kembali ke batok kepala, peluru pulang ke pucuk pistol dengan letusan yang terputar ulang, lalu seorang pria dengan lubang di kepalanya tampak hidup lagi dan berucap ngeri, “What..!!”. 

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

5 Film Hidden Gems Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Film, Animasi & Video

Dapat Kesan ''biasa Aja'' Dari Netizen Korea Maupun Internasional, Ada Apa Dengan Remake Money Heist Versi Korea?

Film, Animasi & Video

The Loneliest Girl's "Matilda" From Harry Styles' Song

Film, Animasi & Video

Suka Film Perang? Rekomendasi Film ini Khusus Buat Kamu!