Film, Animasi & Video

Film tentang Robot dan AI Paling Top, Harus Banget Ditonton

film-tentang-robot-dan-ai

Desas-desus mengenai kecerdasan buatan udah cukup sering kita dengar. Bahkan kita sudah sering merasakan kehadiran mereka di dekat kita. Contohnya dari film tentang robot dan AI yang beberapa teknologi buatannya beneran ada di kehidupan nyata.

Tapi, tahukah kamu kalau teknologi robotik dan AI memang terdengar baru, tapi bibitnya disemai sejak lama? Tema AI merupakan hal yang sangat menarik untuk dibahas. Rasanya seperti mengintip sedikit gimana masa depan akan berlangsung. Tahu juga nggak, kalau tema tentang robot dan AI udah mulai masuk ke bisnis perfilman sejak satu abad yang lalu?

Menarik, kan?

Hingga detik ini kita bisa melihat sejumlah film dibuat dengan menggambarkan masa depan di mana AI dan robot menjadi bagian yang nggak terpisahkan dari hidup manusia. Nah, untuk kamu pecinta tema ini, berikut kami hadirkan daftar judul film tentang robot dan AI yang harus banget kamu tonton.

Interstellar (2014)

film tentan robot dan ai Interstellar (2014)

Diproduksi, ditulis dan disutradarai oleh the one and only Christopher Nolan, inilah film fiksi ilmiah epik tahun 2014 yang sukses memukau penonton di seluruh dunia. Menggandeng wajah-wajah besar seperti Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Bill Irwin, Ellen Burstyn dan Michael Caine, Interstellar mengajak kita menyaksikan gimana umat manusia berjuang untuk hidup di masa depan.

Film tentang robot dan AI ini mengambil setting di masa depan. Film ini mengisahkan sekelompok astronot yang melakukan perjalanan melalui wormhole di dekat Saturnus tanpa peduli keselamatannya demi menemukan tempat tinggal baru bagi keberlangsungan seluruh umat.

Morgan (2016)

Morgan (2016)

Morgan adalah film horor fiksi ilmiah Inggris-Amerika tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Luke Scott yang baru debut dalam kariernya, dengan naskah yang ditulis oleh Seth Owen. Dikisahkan dalam film tentang robot dan AI ini,  Kate Mara harus dikirim ke lokasi terpencil sangat rahasia untuk menyelidiki dan mengevaluasi kecelakaan mengerikan.

Dari yang ia ketahui, peristiwa itu disebabkan oleh seorang anak manusia yang terlihat nggak bersalah. Film ini dari awal hingga akhir menghadirkan misteri tak terbatas dengan bumbu-bumbu bahaya yang tak terhitung. Kalau kamu suka banget nih sama film misteri dan petualangan, simak rekomendasi lainnya di sini.

Singularity (2017)

film tentang robot dan ai Singularity (2017)

Pertama kali dirilis pada 2017, film fiksi ilmiah Swiss-Amerika ini ditulis dan disutradarai oleh robert Kouba. Singularity berlatarkan tahun 2020, di mana saat itu sebuah perusahaan robotika C.E.O. Elias VanDorne meluncurkan Kronos, super komputer yang ia ciptakan untuk mengakhiri semua perang.

Kronos kemudian menganalisis bahwa umat manusia lah yang sebenarnya bertanggung jawab atas semua perang di muka bumi ini. Berbekal informasi tersebut, Kronos lalu mencoba menurunkan robot-robot untuk melenyapkan semua anak manusia.

Baca Juga :   5 Film tentang Tunarungu Terbaik Ini Bikin Kamu Lebih Peka terhadap Sesama
About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Disney 2021 yang Cocok Temani Liburanmu

Film, Animasi & Video

Ini Dia Rekomendasi Serial Thailand Untuk Menemani Masa PPKM

Film, Animasi & Video

Catat! Ini 7 Rekomendasi Drakor Terbaru Tayang Juni 2021, Ada yang 19+

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Webseries Indonesia Wajib Tonton Akhir Pekan Ini