GenK STORY

Ini 7 Film Terbaik Garapan Christopher Nolan, Sudah Nonton Belum?

film-terbaik-garapan-christopher-nolan

Di balik sebuah film yang bagus, pasti ada sosok yang berperan penting di belakangnya. Entah itu aktor dan aktris yang berperan, kru-kru yang terlibat dalam produksi, serta produser dan sutradara. Nah, film terbaik garapan Christopher Nolan ini tergolong apik berkat perpaduan semua faktor tadi. Yuk, simak 7 film terbaik karyanya yang harus kalian tonton di bawah ini, apa saja ya?

1. Memento (2000)

film-christopher-nolan-memento

Film Memento (Photo by IMDB.com)

Memento adalah film kedua Nolan setelah film berjudul Following (1998). Film terbaik garapan Christopher Nolan ini menceritakan tentang dua kisah terpisah dari karakter utama yaitu Leonard (Guy Pearce). Ia adalah mantan penyelidik asuransi yang nggak bisa lagi membangun ingatan baru. Padahal ia harus berusaha menemukan pembunuh istrinya, yang merupakan hal terakhir yang ia ingat.

Film ini memiliki alur cerita yang maju mundur sehingga saat asyik untuk diikuti. Memento berhasil masuk nominasi Oscar di tahun 2002 dalam kategori Best Writing, Screenplay Written Directly for the Screen dan Best Film Editing.

2. The Prestige (2006)

the-prestige

Film The Prestige (Photo by IMDB.com)

Berlatar belakang akhir abad ke-19 di London, Robert Angier (Hugh Jackman), Julia McCullough (Piper Perabo), dan Alfred Borden (Christian Bale) adalah teman dan asisten seorang pesulap.

Ketika Julia nggak sengaja meninggal selama pertunjukan, Robert menyalahkan Alfred atas kematiannya. Keduanya pun menjadi pesulap terkenal yang bersaing secara nggak sehat, saling sabotase untuk menciptakan kegagalan.

The Prestige berhasil masuk nominasi Oscar di tahun 2007 untuk kategori Best Achievement in Cinematography dan Best Achievement in Art Direction.

About author

Related posts
GenK STORY

Butala 2022: Mulai dari Aku - Online Interactive Talk Show

GenK STORY

Dorno Si Kucing Ngeselin

GenK STORY

Mengenal Lebih Dekat Grace Tahir, Anak Konglomerat Mayapada Group!

GenK STORY

Ikut Pertukaran Pelajar Daring Itu Rasanya Flat