Film, Animasi & Video

10 Film yang Diangkat dari Novel Laris Indonesia

film yang diangkat dari novel

Film yang diangkat dari novel biasanya memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Kamu jadi bisa membandingkan kedua versi berbeda tersebut. Apalagi kalau filmnya diadaptasi dari novel laris. Wah, pasti makin seru, GenK!

Nah, kami punya beberapa contoh film jenis ini. Yuk simak dan kasih tanggapan, apakah filmnya sebagus novelnya!

1. Ayat-Ayat Cinta

Film Adaptasi Novel 1

Poster Ayat-Ayat Cinta 2 (sumber: impawards.com)

Untuk kamu yang menyukai film percintaan yang berlatar agama islam, film Ayat-Ayat Cinta sangatlah cocok untuk kamu tonton. Film ini adalah salah satu film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diangkat dari sebuah novel best seller berjudul Ayat-Ayat Cinta, karya Habiburrahman El Shirazy.

Film satu  ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama Indonesia,  seperti Fedi Nuril, Carissa Putri, Rianti Cartwright, Melanie Putri dan Zascia Adya Mecca. Setelah tayang perdana pada tanggal 28 Februari 2008 lalu, film ini telah sukses memikat para pecinta film karena ceritanya yang bagus dan menarik untuk ditonton. 👀

Film Ayat-Ayat Cinta menceritakan tentang kisah cinta seorang pria dan wanita yang berbeda agama. Kasih sayang di antara dua manusia dewasa ini dijelaskan dalam sudut pandang agama Islam.

2. 5 CM

Film Adaptasi Novel 2

Poster 5 CM (sumber: ffcomores.com)

Seru dan menginspirasi, film 5 CM ini berhasil membius para penontonnya. Mulai dari adegan yang lucu, sedih, hingga menegangkan ada di film ini. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel yang memiliki judul sama dengan film, yaitu  karya dari Donny Dhirgantoro.

Film 5 CM ini menceritakan kisah tentang persahabatan beberapa anak muda yang sudah mereka jalani selama kurang lebih sepuluh tahun. Lalu, karena sebuah alasan, mereka memutuskan untuk tidak menjalin hubungan lewat cara apa pun dalam waktu 3 bulan.

Untuk mengakhiri perpisahan selama 3 bulan tadi, mereka memutuskan untuk mendaki Gunung Semeru pada tanggal 17 Agustus. Kisah cerita pada film ini dibumbui dengan sentuhan hubungan persahabatan yang sangat kuat dan juga drama percintaan di antara para sahabat tersebut. 😏

3. Habibie & Ainun

Film Adaptasi Novel 3

Poster Habibie & Aiinun (sumber: wikipedia.org)

Mengharukan dan menginspirasi, kisah cerita film Habibie Ainun ini merupakan film layar lebar adaptasi dari memoir yang ditulis oleh Presiden Republik Indonesia ke-3, B.J. Habibie, untuk mengenang istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Film yang disutradarai oleh Faozan Rizal dan diproduseri oleh Dhamoo Punjabi. dan Manoj Punjabi ini berhasil memikat para penontonnya. Film ini mengisahkan kisah hidup dari Bapak B.J. Habibie dan istrinya, Ibu Ainun. Kisah nyata yang dibalut pada film ini terasa sangat menyentuh saat diperankan oleh aktris dan aktor yang bertalenta. 😍

Dalam film ini, sosok B.J. Habibie diperankan oleh Reza Rahardian, sementara Ibu Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Film kisah nyata satu ini benar-benar mengisahkan perjalanan hidup yang hebat dari B.J. Habibie dan Ibu Ainun. Kisah cinta mereka yang sangat indah menjadi alasan banyak penonton yang menyukai film ini.

Baca Juga :   10 Film Action Terbaik Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!

Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Inspirasi Marketer Wajib Tonton Sekali Seumur Hidupmu

Film, Animasi & Video

5 Animasi Ghibli Studio Ini Bakal Bikin Kamu Mellow!

Leave a Reply

Your email address will not be published.