Fotografi

Fine Art Photography: Ciptakan Karya Seni di Level Lebih Tinggi

fine-art-photography

1. Cari Inspirasi

Cari Inspirasi

Sumber: newatlas.com

Begitu kamu tahu ada hal besar tersembunyi di balik fine art photography, nggak salah kalau kamu ingin segera memulai. Pertama-tama, apa visimu? Pesan atau emosi apa yang mau kamu sampaikan? Gimana kamu akan melakukannya? Itu semua bisa menjadi pertanyaan yang sulit dijawab.

Sebelum memulai, kamu bisa mencoba beberapa saran sederhana yang mungkin membantumu dalam menemukan inspirasi. Bersihkan kepalamu, melangkahlah keluar dari cangkang, lakukan sesuatu dengan teman, pergi liburan, nonton film. Lakukan apapun yang kamu sukai. Kamu juga bisa mengintip karya-karya fine art fotografer lain untuk menumbuhkan inspirasi, lho!

2. Mulailah!

Mulailah!

Sumber: phlearn.com

Ingatlah, fotografi fine art sangat berbeda dari jenis fotografi lainnya. Kamu nggak butuh banyak peralatan untuk memulai. Kamu bahkan bisa langsung beraksi dengan kamera apapun yang ada di tanganmu.

Itulah kerennya fine art photography. Itu semua  adalah semua tentang gimana kamu menggunakan peralatan. Satu-satunya alat perang yang nggak boleh dilewatkan adalah tripod. Benda ini bakal sangat membantumu mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk jadi kreatif.

3. Rahasianya…

Rahasia fine art photography

Sumber: davidleeblack.com

Buanglah beberapa pedoman fotografi biasa, karena dalam fine art photography kamu nggak perlu membuat wajah subjek terlihat. Subjekmu bisa saja memalingkan kepala dari kamera, atau bahkan kamu bisa memotong kepala mereka dari dalam bingkai.

Itulah salah satu hal hebat dari seni fotografi ini. Kamu punya kebebasan penuh. Tapi itu juga bisa menjadi kesulitan bagi pemula, karena mereka jadi nggak tahu dari mana harus memulai. Kenali modelmu, buatlah sederhana, temukan lokasi dengan makna, cobalah beberapa potret diri, adalah beberapa rahasia yang bisa membantumu menentukan ke arah mana kamu melangkah.

4. And Shooting Now!

And Shooting Now!

Sumber: unsplash.com

Nah, sekarang kamu sudah tahu tentang fine art photography. Kamu sudah mempelajari beberapa rahasianya untuk meningkatkan skill. Jadi, tunggu apa lagi? Ambil kameramu, keluarlah dan mulai mengabadikan beberapa foto fine art yang menakjubkan!

About author

Related posts
Fotografi

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Perbedaan Bokeh dan Blur, Jangan Sampai Salah Lagi Ya!

Fotografi

8 Tren Fotografi yang Populer Tahun 2022, Keren dan Estetik!

Fotografi

Tips Melakukan Teknik Fotografi Flat Lay untuk Konten yang Ciamik

Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!