Creativepreneur and Career

Maksimalkan 5 Fitur Instagram untuk Bisnis Ini Biar Banjir Pelanggan!

fitur instagram untuk bisnis

Berjualan secara konvensional dengan tatap muka antara penjual dan pembeli memang sulit digantikan. Namun, untuk kamu yang memiliki bisnis sebaiknya tidak terpaku pada satu metode berjualan saja. Istilah jemput bola harus kamu lakukan demi mendapat banyak pelanggan dan pastinya keuntungan yang banyak. Salah satu cara jemput bola yang efektif untuk saat ini yaitu berjualan di Instagram. Tua muda sekarang banyak yang bermain Instagram sehingga bisa kamu manfaatkan untuk menggaet banyak pembeli. Instagram pun sudah menyediakan beragam fitur menarik untuk mendukung usahamu. Berikut ini adalah lima fitur Instagram untuk bisnis yang harus kamu maksimalkan agar untung semakin melimpah.

1. Instagram Shopping

instagram shopping

sumber: allure.com

Fitur pertama yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Instagram shopping. Fitur ini tergolong baru bagi pengguna Indonesia dan manfaatnya sungguh besar. Dengan Instagram shopping ini, kamu bisa mengunggah produk dan langsung menyertakan harganya. Untuk melihat harga yang kamu cantumkan, followers cukup mengetuk barang yang yang diinginkan dan harga tiap item akan langsung muncul. Selain itu, kamu juga bisa membuat katalog produk yang ingin dijual.

2. Pesan Makanan dan Gift Card

instagram gift card

sumber: later.com

Untuk kamu yang memiliki bisnis makanan dan minuman, Instagram sudah bekerja sama dengan beberapa mitra jasa pesan antar online. Kamu cukup mengunggah makanan dan minuman lalu mengaktifkan fitur ini agar memudahkan pengguna Instagram untuk memesannya. Kreativitas dalam menggunakan fitur ini juga bisa kamu lakukan melalui fitur Instagram stories dan stiker di dalamnya.

Baca Juga :   Auto Tajir, Intip Strategi Mendapatkan Uang di Instagram

3. Instagram Stories and Stories Highlight

instagram highlight

sumber: embedsocial.com

Feed Instagram memang penting untuk mengunggah produk agar bertahan lebih lama tetapi ketahui juga bahwa pengguna Instagram juga sering memanfaatkan fitur stories untuk melihat kabar terbaru. Saat ini bahkan fitur stories lebih banyak dilirik sehingga bisa kamu manfaatkan untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Kamu bisa berinteraksi dengan menggunakan fitur Q&A, link swipe up, pesan makanan, dan lainnya. Meskipun stories hanya tampil 24 jam, manfaatkan stories highlight untuk menyajikan keterangan lebih lengkap dari produk yang diunggah di feed.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Apa Itu Predictive Marketing, Manfaat dan Penerapannya dalam Bisnis Online?

Creativepreneur and Career

Nggak Asal Nulis, Ini 6 Skill yang Harus Dimiliki Copywriter

Creativepreneur and Career

Mau Keuntungan Meningkat? Ini Dia Cara Memaksimalkan Manajemen Bisnis Roti!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tips Brand Refresh, Strategi Segarkan Merk Anti Ribet