Game & Teknologi

Ternyata Ini 5 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Orang Ketahui

Popularitas iPhone sebagai salah satu merek perangkat seluler yang paling banyak digunakan di seluruh dunia memang sudah tak terbantahkan. Meski pasang-surut teknologi smartphone terkini terus datang silih berganti, iPhone masih kokoh bertengger di hati jutaan penggemarnya. Bukan tanpa alasan tentu saja, Apple merancang produk seluler mereka dengan banyak keunggulan yang bahkan tidak dimiliki oleh merek lainnya loh. Kali ini kami bakal membagikan beberapa fitur tersembunyi iPhone yang ternyata jarang orang ketahui, mungkin termasuk kamu juga. 

1. Mode Trackpad

Sumber: imore.come

Fitur tersembunyi iPhone yang pertama adalah mode trackpad. Jadi kalo kamu ngetik di iPhone, keyboard iPhone bisa diubah jadi trackpad. Fungsi ini cocok banget dipakai saat kamu ingin mengetik pekerjaan lewat iPhone, atau mengetik sesuatu yang panjang di iPhone. Cukup tap tahan aja tombol spasi — atau kalau iPhone kamu support 3D touch, tinggal tekan dikit di posisi mana aja, dan keyboard bakal langsung berubah jadi trackpad. Kamu bisa gerakkan kursor kemana aja yang kamu mau, terus bisa juga block teks dengan cara lepas sedikit terus tekan lagi. Intinya dengan cara ini keyboard bakal langsung jadi trackpad, memudahkan banget untuk menempatkan kursor saat mengetik panjang lewat iPhone.

Baca Juga :   5 Aplikasi Pengubah Suara PC untuk Live Streaming 

2. Bikin Pola Getaran Customized

Sumber: imore.come

Selain alarm untuk musik atau lagu, Apple juga memberikan kebebasan bagi kamu untuk berkreasi. Salah satunya dengan fitur vibration pattern created by the owner. Dengan fitur ini kamu bisa membuat pola getaran sesuka hati untuk pemberitahuan. Caranya gampang banget, kamu cuma tinggal klik setting > sounds > ringtones > vibration > create new vibration dan langsung aja gunakan jari kamu untuk mengatur polanya.

3. Sayangi Mata dengan Fitur Dark Mode

Sumber: imore.come

Next, kamu bisa mengaktifkan Dark Mode di iPhone dengan tekan tombol samping 3x. Keren kan? Kamu bisa manfaatin tampilan ini untuk baca di malam hari — atau diaktifkan saat baterai tinggal sedikit, ini karena iPhone X dan Xs series pake AMOLED display, jadi kalo gelap begini jadi lebih hemat baterai. Sebenarnya ini bukan dark mode beneran, karena entah mengapa Apple masih belum menanamkan Dark Mode di iOS — padahal di Mac sudah ada loh. Tetapi kamu tetap bisa memanfaatkan fitur smart invert yang dikombinasikan dengan shortcut. Buka aja Settings > General > Accessibility > dan di paling bawah ada accessibility shortcut > pilih aja Smart Invert. Kalo udah, dengan tiga kali tekan tombol samping, tampilan Dark Mode bakal aktif. Mudah banget bukan?

Baca Juga :   Cara Membuat Akun Zoom dan Tutorial Menggunakannya
About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok untuk Membangun Kredibilitas Merk

Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet