Game & Teknologi

Wajib Coba Nih, 5 Fitur Tersembunyi LINE yang Jarang Diketahui Orang

Komunikasi yang semakin mudah di era digital ini tak lepas dari peran berbagai aplikasi chatting yang tersedia secara gratis untuk diunduh di setiap smartphone.  Nah, di Indonesia sendiri, WhatsApp masih menjadi pilihan utama untuk urusan komunikasi disusul dengan aplikasi besutan perusahaan Negeri Sakura, LINE. Dengan berbagai keunggulannya, LINE menjadi aplikasi chatting favorit kalangan milenial dan generasi Z. Kali ini kami punya beberapa rahasia fitur tersembunyi LINE yang jarang diketahui banyak orang dan tentunya wajib kamu coba dong! 

1. Mengganti nomor tanpa kehilangan chat history

Sumber: play.google.com/line

Fitur tersembunyi Line pertama adalah pada akses akun yang hanya bisa menggunakan satu nomor saja. Jadi, saat kamu ganti nomor maka akan sulit mengganti nomor juga di akun LINE. Kalau memaksakan untuk ganti, akibatnya semua chat history hilang deh. Nah, buat kamu yang pengen ganti nomor LINE tapi gak kehilangan chat history maka coba gunakan cara ini. Pertama terlebih dahulu buka aplikasi LINE, kemudian pilih isi chat yang ingin di-backup

Tekan ikon panah di sudut bagian atas dan pilih menu ‘Backup Chat History’, lalu klik saja ‘Backup All’ untuk mem-backup semuanya. Saat proses backup sudah selesai akan ada notifikasi pengiriman file backup. Lalu tulis saja alamat email-mu dan kirim. Saat kamu ganti nomor di LINE maka langkah terakhir tinggal mengembalikan semua chat history dengan klik tombol ‘Import Chat History’. Ikuti selanjutnya dan secara otomatis semua ‘Chat History’ yang kamu backup bisa kembali dibaca di LINE dengan nomor baru.

Baca Juga :   5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Ini Jarang Diketahui Orang

2. Official Account Bersama 

Sumber: play.google.com/line

Pengen bikin akun LINE official yang bisa dikelola ramai-ramai? Coba deh fitur tersembunyi LINE yang satu ini yang bikin kamu dan teman-teman bisa sama-sama jadi admin alias mimin suatu akun LINE official bersama. Cara untuk mengakses fitur satu ini mudah banget kok, tinggal instal aplikasi LINE@ di smartphone kamu. Buka aplikasi LINE@ kemudian ke menu ‘Pengaturan’. Pilih menu ‘Manage’ lalu cari dan klik menu ‘Manage Admins’. Selanjutnya kamu bisa deh pilih siapa saja yang bisa dijadikan admin dari akun LINE official tersebut.

About author

Related posts
Game & Teknologi

6 Website Komunitas Developer, Tempat Cari Jawaban Berbagai Masalah Coding

Game & Teknologi

Tools untuk Video Instagram Yang Wajib Kamu Coba

Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Backlink Memanfaatkan Broken Link Kompetitor

Game & Teknologi

Rekomendasi Game Bertema Wabah Virus, Lagi Pas Banget Sama Kondisi Kita