Game & Teknologi

Wajib Coba Nih, 5 Fitur Tersembunyi LINE yang Jarang Diketahui Orang

Komunikasi yang semakin mudah di era digital ini tak lepas dari peran berbagai aplikasi chatting yang tersedia secara gratis untuk diunduh di setiap smartphone.  Nah, di Indonesia sendiri, WhatsApp masih menjadi pilihan utama untuk urusan komunikasi disusul dengan aplikasi besutan perusahaan Negeri Sakura, LINE. Dengan berbagai keunggulannya, LINE menjadi aplikasi chatting favorit kalangan milenial dan generasi Z. Kali ini kami punya beberapa rahasia fitur tersembunyi LINE yang jarang diketahui banyak orang dan tentunya wajib kamu coba dong! 

1. Mengganti nomor tanpa kehilangan chat history

Sumber: play.google.com/line

Fitur tersembunyi Line pertama adalah pada akses akun yang hanya bisa menggunakan satu nomor saja. Jadi, saat kamu ganti nomor maka akan sulit mengganti nomor juga di akun LINE. Kalau memaksakan untuk ganti, akibatnya semua chat history hilang deh. Nah, buat kamu yang pengen ganti nomor LINE tapi gak kehilangan chat history maka coba gunakan cara ini. Pertama terlebih dahulu buka aplikasi LINE, kemudian pilih isi chat yang ingin di-backup

Tekan ikon panah di sudut bagian atas dan pilih menu ‘Backup Chat History’, lalu klik saja ‘Backup All’ untuk mem-backup semuanya. Saat proses backup sudah selesai akan ada notifikasi pengiriman file backup. Lalu tulis saja alamat email-mu dan kirim. Saat kamu ganti nomor di LINE maka langkah terakhir tinggal mengembalikan semua chat history dengan klik tombol ‘Import Chat History’. Ikuti selanjutnya dan secara otomatis semua ‘Chat History’ yang kamu backup bisa kembali dibaca di LINE dengan nomor baru.

2. Official Account Bersama 

Sumber: play.google.com/line

Pengen bikin akun LINE official yang bisa dikelola ramai-ramai? Coba deh fitur tersembunyi LINE yang satu ini yang bikin kamu dan teman-teman bisa sama-sama jadi admin alias mimin suatu akun LINE official bersama. Cara untuk mengakses fitur satu ini mudah banget kok, tinggal instal aplikasi LINE@ di smartphone kamu. Buka aplikasi LINE@ kemudian ke menu ‘Pengaturan’. Pilih menu ‘Manage’ lalu cari dan klik menu ‘Manage Admins’. Selanjutnya kamu bisa deh pilih siapa saja yang bisa dijadikan admin dari akun LINE official tersebut.

3. Filter kontak LINE

Sumber: play.google.com/line

Teman kontak yang memiliki LINE maka akan secara otomatis menjadi teman kamu di LINE. Nah, jika merasa kamu terganggu dengan fitur ini maka bisa memilih mana kontak yang ingin dijadikan teman. Begini caranya, buka aplikasi LINE lalu klik ‘More’ dan kemudian tinggal menu ‘Settings’. Selanjutnya klik ‘Friend’ untuk mengatur pertemanan, lalu kamu bisa deh menghilangkan centang pada ‘Allow Others to add’.

4. Hemat data 

Sumber: play.google.com/line

Gak bisa dipungkiri, LINE termasuk salah satu aplikasi yang paling banyak mengonsumsi kuota data internet. Untuk itu, berikut ini kamu rekomendasikan fitur tersembunyi LINE untuk menghemat kuota data internetmu. Caranya mudah banget nih, cukup buka aplikasi LINE, lalu pilih More kemudian klik Settings, selanjutnya klik Photos & Video dan kamu bisa mengubah kualitas gambar menjadi Low. Mudah sekali bukan?

5. Mengganti ringtone

Sumber: play.google.com/line

Mendengar suatu nada yang berulang memang kadang membosankan termasuk nada bawaan dari LINE. Oleh karena itulah LINE punya opsi mengganti ringtone asli dengan nada lainnya yang lebih mantap. Caranya sangatlah mudah, pertama-tama kamu hanya perlu membuka aplikasi LINE milikmu lalu tekan menu Settings. Selanjutnya pilih Notifications, kemudian tinggal klik menu Sound. Nah, kamu sekarang sudah bisa memilih atau mengganti nada atau ringtone LINE sesuai seleramu. Kamu bisa memilih nada dering lain yang disediakan LINE maupun dengan memilih “Others” untuk memilih nada dering yang ada di ponselmu.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis