Game & Teknologi

8 Fitur TikTok yang Jarang Diketahui, Ada Fitur Pencegahan Bunuh Diri

Well, semua orang tahu apa itu TikTok, aplikasi berbagi video dan konten hiburan. Tapi apa kamu tahu kalau platform media sosial satu ini punya 8 fitur selain musik, stiker, filter dan countdown, yang emang merupakan fitur dasar aplikasi TikTok? Bahkan sebagian besar pengguna jarang banget ada yang mengetahui beberapa fitur lain yang ditawarkan TikTok. Padahal, kalau kamu tahu, ada banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan dari TikTok, lho. Nah, di bawah ini adalah 8 fitur dalam TikTok yang masih sedikit diketahui para penggunanya:

Age Gate

Sumber Gambar : strong4life.com

TikTok hanya mengizinkan pengguna berusia lebih dari 13 tahun untuk bergabung dan membuat akun di platform mereka. Aturan ini adalah untuk memastikan pengguna di bawah umur agar nggak menggunakan aplikasi TikTok.

Karena sama seperti platform medsos lainnya, di TikTok juga ada banyak banget konten nggak pantas untuk usia di bawah 13 tahun.

Screen Time Management

Sumber Gambar : hapara.com

Yang keren dari TikTok adalah adanya fitur Screen Time Management. Dengan fitur ini pengguna bisa memilih berapa waktu yang akan mereka habiskan setiap harinya untuk berselancar di dunia Tiktok. Apakah 40 menit, 60 menit, 90 menit atau 120 menit.

Fitur ini dilindungi oleh password. Nah, begitu batas penggunaan screen time-mu sudah akan berakhir, kamu harus memasukkan kata sandi agar bisa terus menggunakan TikTok, guys.

Restricted Mode

Sumber Gambar : i-ville.com

Ini adalah mode khusus yang dirancang untuk melindungi anak di bawah umur dalam penggunaan platform satu ini. Ini adalah fitur yang mengatur pembatasan tampilan konten yang mungkin nggak sesuai untuk ditonton anak-anak di bawah umur, guys.

Baca Juga :   Pilihan Board Game di Android Paling Seru untuk Nikmati Waktu Santaimu

Sama seperti Screen Time Management, fitur ini juga dilindungi oleh password dan berlaku selama 30 hari. Kalau pengguna ingin nonton konten tanpa filter, mereka harus memasukkan password dulu.

In-App Suicide Prevention

Sumber Gambar : blogs.va.gov

Pengguna akan diarahkan ke halaman khusus dalam aplikasi TikTok ketika mereka mengarah pada tindakan berbahaya. Nah, di dalam page ini, mereka akan mendapatkan berbagai tips serta kontak untuk membantu mengatasi masalah apa pun yang sedang mereka alami agar nggak berakhir dengan melakukan tindakan bunuh diri seperti pada kasus beberapa waktu lalu.

Risk Warning Tag

Sumber Gambar : spliceapp.com

Dengan fitur TikTok satu ini kamu bisa menambahkan hashtag ke konten yang mengandung risiko atau mungkin nggak sesuai untuk semua pengguna.

Comment Filter Feature

Fitur TikTok

Sumber Gambar : pedestrian.tv

TikTok juga punya satu fitur yang memungkinkan penggunanya menentukan sendiri kata-kata dalam bahasa Inggris atau Hindi dalam kolom komentar. Dan kamu bisa mengubah pilihannya kapan pun, guys. Seru, kan?

Family Pairing

Fitur TikTok

Sumber Gambar : ichef.bbci.co.uk

Jika fitur ini diaktifkan, para orangtua bisa menghubungkan akun TikTok mereka dengan akun putra-putri usia remaja mereka, guys. Nah, fitur ini juga mencakup berbagai mode, seperti mengontrol manajemen waktu penggunaan gadget, restricted mode hingga Direct Message.

So, para orangtua bisa mengatur bagaimana buah hati mereka menemukan konten video di aplikasi TikTok dan juga mengelola akun putra putri mereka.

In-App Reporting

Fitur TikTok

Sumber Gambar : ak.picdn.net

Terakhir ada fitur TikTok yang memungkinkan pengguna melaporkan konten atau perilaku nggak pantas untuk ditindaklanjuti oleh TikTok secara real-time, guys.

Wah, nggak nyangka banget, ya, TikTok punya banyak banget fitur berguna. Jadi bebas cemas, deh.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!