Game & Teknologi

Fleets: Fitur Baru dari Twitter, Mirip Instagram Story

fleets-twitter

Baru-baru ini Twitter mengumumkan secara global fitur terbaru mereka yang bernama Fleets. Fleets merupakan update terbaru yang memungkinkan penggunanya bisa merekam atau meng-upload video pendek, mengirimkan tweet, meng-upload foto atau gambar selama 24 jam, mirip seperti Instagram Story.

Pengguna Twitter di Indonesia pun sudah banyak yang menggunakan dan mencobanya, seperti:

 

 

 

“Beberapa dari Anda memberitahu kami bahwa meng-tweet itu tidak nyaman karena terasa terlalu bebas dan permanen, dan sepertinya ada begitu banyak tekanan untuk mengumpulkan retweet dan suka.”

Ungkap Direktur Desain Twitter, Joshua Harris, dan Manajer Produk, Sam Haveson, seperti ditulis pada suatu postingan blog. “Karena Fleets bisa menghilang setelah satu hari, maka fitur ini akan membantu orang merasa lebih nyaman berbagi pikiran, opini, dan perasaan pribadi dan santai.”

Untuk mendapatkan fitur tersebut, kamu harus memperbarui aplikasi Twitter di PlayStore atau App Store ke versi 8.71.0. GenK! Namun, jika beberapa dari kamu belum bisa menggunakannya, kemungkinan besar fitur ini belum tersebar secara merata.

Cara Menggunakan Fitur Fleets Twitter

Setelah di-update, Fleets akan muncul pada bagian atas layar. Tampilannya mirip Instagram Stories, di sisi paling kiri ada ikon “tambah” (+) untuk membuat unggahan Fleets baru.

Di sisi kanan ada unggahan dari akun-akun following dan akun mutual following. Seperti Instagram Stories, kamu cukup melakukan “tap” untuk melihat unggahan akun lain. Konten yang bisa diunggah di Fleets Twitter bisa dibilang cukup lengkap meski belum terlalu banyak.

Setelah selesai membuat konten, upload Fleets dengan tap “selesai”. Selanjutnya kamu bisa melihat siapa yang melihat postingan kamu. Di fitur ini kamu pun dapat memberi komentar pada unggahan video pendek orang lain dengan memberikan emoji, like, atau membalas dengan cara tapping postingan video pendek tersebut dua kali. Setelah tapping dua kali, kamu bakal langsung diarahkan ke Direct Message untuk mengobrol di sana.

Jangan lupa, sama seperti meng-tweet, postingan pada Fleets harus mengikuti Peraturan Twitter. Selamat mencoba!

Baca Juga :   5 Cara Menambah Followers Twitter ala kreativv ID
About author

Related posts
Game & Teknologi

Gak Perlu Ribet, Ini Aplikasi Pembuat Sticker WhatsApp

Game & Teknologi

Ini Dia Sosial Media Paling Banyak Pengguna di Asia!

Game & Teknologi

Nggak Perlu Bingung, Ini 8 Ide Konten YouTube Terbaik 2021

Game & Teknologi

Lucu Hingga Inspiratif, Ini Akun Instagram yang Wajib Kamu Follow!