Seni Rupa & Desain

Yuk, Pilih Font Keren untuk Logo Supaya Desainmu Beda dari Yang Lain!

font keren

Font logo itu bisa membuat desain logomu terlihat makin keren atau sebaliknya. Makanya, memilih font keren untuk logo itu penting banget. Sebab, dengan memilih tipografi yang benar, maka ini akan membantu menyampaikan brand story kamu, serta memperkuat pengaruh dari logo itu sendiri saat orang melihatnya. Banyak jenis font keren, tapi untuk logo, tidak semuanya bakal cocok kamu gunakan. Coba perhatikan jenis font logo yang paling keren seperti berikut ini:

Bodoni

Font Keren Bodoni

Sumber: 99design.com

Typeface Bodoni muncul ketika para desainer typeface sedang bereksperimen untuk menciptakan karakter huruf dengan kontras yang jelas antara tebal dan tipis. Lantas, Giambattista Bodoni memanfaatkan momen tersebut untuk menciptakan font yang dramatis ini. Font ini sering digunakan untuk logo brand yang terkenal terutama brand fashion, seperti Vogue dan Calvin Klein.

Choplin

Font Choplin

Sumber: 99design.com

Masih satu famili dengan font Campton, Choplin merupakan slab serif geometris yang dibuat oleh type designer Jerman, René Bieder. Font ini modern, clean dan kokoh, serta inspirasi oleh Gill Sans dan Johnston Sans, namun tetap mempertahankan elemen kontemporernya yang mencolok. Font ini cocok untuk branding, layout fotografi, editorial dan headline berita.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Desa Belega, Desa Pengrajin Bambu di Bali

Seni Rupa & Desain

DTP vs Graphic Design, Kenapa Keduanya Dianggap Berbeda?

Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior

Seni Rupa & Desain

Beberapa Peluang Usaha dari Pemanfaatan Limbah Kayu Sisa Industri