Film, Animasi & Video

Rekomendasi Font Untuk Subtitle Supaya Karya Film dan Videomu Makin Asyik

font untuk subtitlea

Coba bayangkan bagaimana rasanya ketika kamu harus menonton film atau video yang bahasanya sama sekali tidak kamu pahami? Rasanya sangat tidak nyaman, bukan? Kamu barangkali hanya menerka apa maksud dari tokoh berdasarkan mimik muka dan adegan yang sedang berlangsung. Agar pengalaman menontonmu lebih nyaman, ada fitur subtitle yang bisa kamu manfaatkan.

Subtitle merupakan teks terjemahan yang disematkan dalam film atau video sehingga penonton bisa memahaminya dengan mudah. File ini juga sangat membantu dan cukup dibutuhkan oleh teman-teman tuli untuk lebih mudah memahami apa yang disampaikan dalam video. Font untuk subtitle yang tepat akan sangat membantu penonton dalam mendapat kepuasan dan kenyamanan menonton.

Bagaimana Memilih Font yang Tepat untuk Subtitle?

font untuk subtitle film

sumber: unsplash.com

Penggunaan subtitle saat ini sudah tidak terbatas pada film atau video yang menggunakan bahasa asing. Film dan video dalam bahasa asing pun sudah mulai menggunakan subtitle. Dengan banyaknya kebutuhan pembuatan subtitle, kamu harus tetap memerhatikan faktor-faktor dalam pembuatan subtitle termasuk font yang keren dan tepat. Hal utama yang harus diperhatikan dalam pemilihan font untuk subtitle yaitu kejelasan font.

Di laptopmu pasti ada banyak pilihan font yang bisa digunakan. Ada font yang sangat indah hingga yang paling sederhana. Untuk penggunaan subtitle, pilihlah font yang sederhana dan dapat dibaca jelas dan tepat. Ingat bahwa subtitle ditempatkan di area yang terbatas pada sebuah video atau film. Mungkin hanya satu atau dua baris kecil yang akan disematkan. Setiap baris kalimat yang muncul itu pun harus berganti secara cepat. Hal ini membuat subtitle harus bisa dibaca cepat dan jelas oleh pembaca. Kemudian pemilihan warna putih untuk subtitle adalah lebih baik meski kamu juga bisa menggunakan pilihan warna kuning.

Baca Juga :   Mengandung Bawang, Ini 5 Film Netflix Mengharukan Wajib Ditonton

5 Font Subtitle Terbaik untuk Film dan Video

Pemilihan font harus dilakukan secara tepat agar penonton tetap nyaman. Berikut ini adalah lima rekomendasi lima font subtitle yang bisa kamu gunakan.

1. Verdana

font untuk subtitle Verdana

sumber : freebestfonts.com

Verdana menjadi font yang paling populer dan direkomendasikan sebagai font untuk subtitle. Sejak awal pembuatan, font ini memang ditujukan untuk konten video dan film. Verdana dibuat sesuai dengan piksel yang ada sehingga nampak pas dan jelas untuk subtitle. Kamu bisa menggunakan Verdana untuk ukuran font yang kecil sekali pun.

2. Museo Sans

Museo Sans font untuk subtitle

sumber: dafontfree.io

Untuk pilihan font subtitle yang lebih dinamis, kamu bisa memilih Museo Sans. Font ini cocok untuk kamu yang menggunakan subtitle panjang dalam layar yang cerah. Mata akan lebih terbantu untuk tidak cepat lelah saat menatap teks terjemahan.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!

Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Inspirasi Marketer Wajib Tonton Sekali Seumur Hidupmu

Film, Animasi & Video

5 Animasi Ghibli Studio Ini Bakal Bikin Kamu Mellow!