Kuliner

Doyan Nonton Food Vlogger? Ini Dia 5 Food Vlogger yang Seru Buat Difollow

Food Vlogger

Makanan selalu jadi hal menarik. Sejak dulu sampai sekarang, ada saja cara untuk mengeksplorasi makanan ke dalam berbagai media. Termasuk di dunia vlogging. Pasti banyak deh, yang tertarik nonton vlog bertema makanan enak. Entah itu di dalam maupun di luar negeri, semuanya sama menariknya. Saat ini, sudah banyak food vlogger yang populer di berbagai platform. Ada yang gemar masak-masak, ada juga yang lebih sering membahas makanan menarik dari berbagai macam daerah. Siapa saja nih food vlogger yang seru buat difollow? Cek daftarnya di bawah ini, yuk.

Food Vlogger dari Luar Negeri

Nonton acara makan-makan kadang bikin waktu lewat begitu saja. Makanan dari berbagai negara bisa dijadikan inspirasi untuk masak sendiri ataupun hunting untuk persiapan traveling selanjutnya. Ini dia food vlogger yang wajib difollow dari luar negeri:

  1. Rosanna Pansino

Kalau kamu suka bikin kue dan memanggang yang manis-manis, harus banget nonton vlog Rosanna Pansino di YouTube. Rosanna sudah mulai membuat vlog sejak tahun 2010. Dari sekedar hobi, akhirnya vlognya mendunia. Bahkan sekarang dia membuat buku  masak dan punya merek peralatan panggang-memanggang sendiri! Inspiratif banget, kan.

Beberapa contoh kue yang pernah dia buat adalah cake pernikahan, es krim, cup cake, permen, pizza, dan masih banyak lagi. Rosanna juga sering memberikan tips yang berkaitan dengan memanggang.

  1. Maangchi

Buat yang suka makanan Korea, harus banget follow channel Maangchi di YouTube. Pemilik channel ini adalah Emily Kim, wanita Korea yang tinggal di Amerika Serikat. Emily menjelaskan bagaimana caranya memasak, makan, dan menikmati hidangan Korea. Pembawaan Emily yang manis bikin kita ingin nonton terus karena seolah-olah masak jadi nggak kelihatan sulit.

Di Maangchi, Emily nggak hanya memberi info soal makanan tradisional Korea saja. Ia juga memasak makanan modern yang lagi populer di Korea. Makanan yang pernah dia masak antara lain adalah kimchi, garaeddeok atau kue beras, corn dog, ramen ala Korea, bibimbap, sampai jajanan pasar Korea.

  1. Strictly Dumpling

Channel ini dimiliki oleh Mike Chen, pria dari China yang menetap di Amerika Serikat. Mike membagikan kecintaannya pada kuliner dari berbagai belahan dunia, utamanya dari Asia. Dia bisa makan di restoran mewah, kedai kecil yang terkenal karena rasanya yang enak, sampai kaki lima.

Karena tinggal di Amerika, Mike pun banyak mencoba makanan Asia yang ada di Amerika. Misalnya saja Makanan Filipina di Filipinotown Los Angeles, ayam goreng khas Korea di Boston, dan makanan China di Chinatown Philadelphia.

Food Vlogger dari Indonesia

Nggak kalah dari food vlogger luar negeri, food vlogger Indonesia juga menarik banget buat diikuti. Ini dia beberapa food vlogger Indonesia yang wajib buat difollow:

  1. Tanboy Kun

Nggak main-main, Tanboy Kun sekarang punya 13.4 juta follower di YouTube! Dia banyak meliput makanan khas Indonesia, tapi dengan porsi ekstra. Misalnya makan nasi Padang dengan 5 ikan kembung balado. Ada juga makan sepiring nasi dengan 10 bakso bogem mercon. Kadang ia juga meliput steak, kepiting raksasa bumbu Korea, dan lain-lain.

2. Ria SW

Meski sekarang lagi hiatus dan nggak begitu aktif, Ria SW sempat jadi food vlogger yang sukses. Ria SW pernah meliput makanan nusantara, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Korea. Karena kecintaannya akan Korea, Ria juga sempat membuka bisnis makanan di negeri ginseng itu. Ria jadi populer karena pembawaannya yang ceria dan seolah-olah sedang bercerita ke penontonnya.

Jadi, food vlogger mana ini yang bakal kamu tonton duluan? Coba tonton satu-satu dan temukan yang jadi favoritmu. Siap-siap lapar ya, nontonnya.

About author

Related posts
Kuliner

Ini Dia Resep Croffle, Croissant Waffle ala Korea yang Lagi Hits

Kuliner

Ini Dia Rekomendasi Topping Mie Instan Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

6 Resep Minuman Kekinian Unik dan Praktis, Cocok Banget untuk Bisnis

Kuliner

Hobi Masak? Coba Deh, Resep Masakan Shokugeki No Souma Ini!