Fotografi

Intip Rahasia Foto Close Up Untuk Pemula yang Bikin Hasilnya Lebih Pro!

foto close up

Fotografi bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Seorang fotografer perlu menguasai teknik-teknik tertentu agar hasil foto semakin maksimal dan bernilai. Kamu yang masih pemula tidak perlu khawatir karena teknik-teknik ini bisa dipelajari.

Salah satu teknik foto yang perlu kamu kuasai yaitu foto close up. Foto close up merupakan foto yang cukup dekat dengan objek sehingga objek terlihat dengan jelas. Umumnya, gambar satu frame akan dipenuhi oleh foto satu objek tersebut. Fotografer biasanya menggunakan foto close up dengan objek orang. Berikut ini ada lima cara foto close up yang bisa kamu praktikkan buat kamu yang masih pemula.

1. Pilih Lensa Tele

Lensa Tele

sumber: unsplash.com

Satu hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu mulai untuk memotret yaitu mempertimbangkan jenis foto seperti apa yang akan diambil. Dalam hal ini kamu akan mengambil foto close up yang menekankan detil objek secara lebih dekat. Maka dari itu kamu bisa menggunakan lensa biasa atau bisa juga memilih lensa tele dengan panjang fokus 85-200 mm. Lensa tele memiliki fokus yang lebih baik untuk pengambilan objek jauh sehingga bisa lebih dekat.

2. Peka Memilih Pencahayaan

Peka Memilih Pencahayaan

sumber: unsplash.com

Kemudian pahami bahwa foto adalah seni mengolah cahaya. Kamu bisa melakukannya dengan melatih kepekaan terhadap sumber cahaya yang ada dan bisa dimaksimalkan dengan baik untuk sebuah foto. Untuk foto close up, cari pencahayaan yang cukup menerangi objek. Hal ini agar kamu bisa mendapatkan detil objek yang lebih jelas. Selain itu, pencahayaan yang terang bisa memberikan efek yang lebih sempurna. kamu bisa mengandalkan cahaya Matahari atau bantuan lighting.

About author

Related posts
Fotografi

Foto Biasa Jadi Lebih Menarik dengan Teknik Focus Stacking

Fotografi

Bagus Banget! Berikut Cara Pewarnaan Foto Dengan Teknik Sepia Tone

Fotografi

3 Tips Unik dalam Wedding Videography, Dijamin Hasilnya Ciamik!

Fotografi

Bisnis Newborn Photography, Menarik dan Menjanjikan