Fotografi

Tips Fotografi Newborn Baby, Wajib Tahu untuk Fotografer Baru

tips fotografi newborn baby

Ladang yang bisa dimanfaatkan dalam bidang fotografi cukup luas. Ada berbagai macam jenis fotografi yang bisa kamu pilih salah satunya yaitu fotografi newborn baby. Jenis fotografi ini akan menantang kamu untuk menghasilkan foto-foto terbaik dari seorang bayi yang baru lahir. Jika memotret anak-anak atau orang dewasa, kamu mungkin akan lebih mudah saat mengarahkan pose mereka. Namun jika objek yang difoto adalah bayi, mereka tidak paham dengan instruksi pose yang kamu berikan. Kamu harus memiliki konsep dan strategi yang tepat untuk memfoto mereka. Berikut ini ada lima tips fotografi untuk kamu agar hasil foto bayi jadi makin imut.

1. Kuasai Teknik Dasar Fotografi Bayi

teknik dasar fotografi newborn baby

sumber: pixabay.com

Semua jenis fotografi memiliki teknik-teknik dasar yang harus dikuasai. Untuk melakukan fotografi bayi pun demikian. Pose-pose bayi baru lahir yang menggemaskan sebaiknya tidak kamu lewatkan dengan pengambilan foto dengan angle yang sesuai. Kamu bisa mengambil pose wajah bayi saat tertidur pulas, tertawa, dan ekspresi lainnya. Kamu juga bisa mengambil detail kecil seperti kaki dan tangan bayi. Side pose bayi juga menjadi salah satu teknik memotret yang kamu kuasai.

2. Pilih Waktu Terbaik

pemilihan waktu memfoto

sumber: pxfuel.com

Memotret bayi butuh waktu yang tepat. Kamu bisa mulai memotret bayi saat usianya sudah menginjak sekitar dua minggu. Usia-usia ini termasuk usia yang pas untuk memotret bayi karena jam tidur mereka lebih lama. Kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk memotret mereka. Namun, kamu juga perlu memikirkan waktumu. Bayi bisa menangis sewaktu-waktu sehingga kamu harus menunggunya tenang baru bisa memotretnya kembali. Oleh karena itu, kamu juga harus memikirkan waktu yang fleksibel untuk menjadi baby photographer.

Baca Juga :   Mengenal Macam-Macam Teknik Pencahayaan dalam Fotografi

3. Matangkan Konsep Foto

pemilihan konsep foto newborn baby

sumber: pixabay.com

Sebelum berangkat memotret, tips fotografi newborn baby selanjutnya adalah pastikan kamu telah memiliki konsep yang matang.  Kamu bisa mencari referensi apakah nanti bayi akan difoto dengan teknik side pose atau lainnya. Properti yang kamu gunakan juga harus disesuaikan dengan konsep. Pemilihan detail properti seperti warna yang senada satu sama lain juga akan sangat membantu foto bayi semakin keren.

About author

Related posts
Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet