Fotografi

Tips Fotografi Newborn Baby, Wajib Tahu untuk Fotografer Baru

tips fotografi newborn baby

4. Siapkan Properti Pendukung yang Aman untuk Bayi

properti pemotretan bayi

sumber: pixabay.com

Newborn baby alias bayi baru lahir sangat sensitif dengan segala sesuatu. Kamu harus berhati-hati dengan semua properti pemotretan yang kamu gunakan. Gunakan barang-barang yang aman dan memang dirancang khusus untuk bayi jika memungkinkan. Misalkan kamu ingin memotretnya di atas karpet bulu maka pastikan permukaan karpet tersebut cukup halus dan tidak panas agar bayi tetap nyaman. Hindari menggunakan properti yang tajam, keras, dan hal lain yang membahayakan.

5. Buat Bayi Nyaman

bayi

sumber: needpix.com

Membuat bayi nyaman cukup susah-susah gampang untuk dilakukan. Ada bayi yang mudah diatur mengikuti konsep foto yang diinginkan dan ada juga yang sebaliknya. Kamu harus cukup sabar dan buatlah mereka nyaman denganmu. Kamu bisa meminta bantuan orang tua bayi agar proses semakin cepat dan berjalan dengan baik. Ketika kamu ingin memindahkan bayi dari satu posisi ke posisi lain pastikan dilakukan dengan lembut dan tidak mengganggu bayi.

Menjadi baby photographer membutuhkan usaha yang cukup gigih. Diperlukan kesabaran dalam mempelajari teknik dasar, mempraktekkan tips fotografi, hingga mengolah hasilnya. Saat melakukan aktivitas ini, fokuslah untuk membuat bayi nyaman dan dapatkan momen terbaiknya. Jika perlu bawa mainan dan hibur bayi sebelum pemotretan.

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
Fotografi

Foto Biasa Jadi Lebih Menarik dengan Teknik Focus Stacking

Fotografi

Bagus Banget! Berikut Cara Pewarnaan Foto Dengan Teknik Sepia Tone

Fotografi

3 Tips Unik dalam Wedding Videography, Dijamin Hasilnya Ciamik!

Fotografi

Bisnis Newborn Photography, Menarik dan Menjanjikan