Fotografi

Mengabadikan Keindahan Galaksi dengan Cara Foto Milky Way

cara foto milky way

Melihat foto dengan taburan bintang di langit bisa bikin hati tenang. Tapi tahukah kamu bagaimana proses di balik pembuatannya? Berikut kami bagikan cara foto milky way yang bisa menjadi panduanmu ketika memotret di malam hari. Istilah milky way photography belum santer terdengar di khalayak ramai, tapi sebenarnya foto-foto milky way ini sering digunakan oleh banyak orang, bisa jadi kamu adalah salah satunya. Foto seperti ini biasa digunakan untuk wallpaper ponsel, header Twitter, dan sebagainya.

Nah, tahukah kamu apa itu milky way photography? Milky way photography adalah sebuah aliran fotografi dengan memotret hamparan langit yang dipenuhi dengan bintang-bintang, bulan, dan elemen galaksi lainnya. 

Cara Foto Milky Way 1

Contoh foto milky way (sumber: pexels.com)

Di artikel kali ini kami akan membagikan seputar cara foto milky way yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan keindahan galaksi. Tapi sebelum masuk ke tahap-tahapannya, kami akan mulai dengan membagikan daftar alat yang akan kamu gunakan saat pemotretan. Yuk kita lihat sama-sama!

Alat untuk Memotret Milky Way

Sebelum berangkat ke lokasi pemotretan, kamu harus mempersiapkan beberapa tools fotografi sebagai bekal saat hunting. Kenali alat-alatmu terlebih dahulu, karena ini menjadi salah satu cara menjadi fotografer andal seperti yang sudah pernah kami jelaskan di artikel sebelumnya. Alat-alat ini berguna untuk menunjang kamu saat memotret milky way yang jangkauannya begitu luas. Berikut adalah alat-alatnya:

1. Kamera DSLR 

kamera dslr

Kamera DSLR (sumber: pexels.com)

Ada banyak merek kamera yang mumpuni untuk memotret langit di malam hari. Tidak harus menggunakan DSLR sih, kamu juga bisa menggunakan kamera mirrorless. Yang penting kamera tersebut memiliki manual modeKenapa demikian? Kendala yang sering dirasakan oleh fotografer saat memotret di malam hari adalah kurangnya pencahayaan.

Untuk milky way photography sendiri, kamu membutuhkan kamera yang bisa memotret low light photography. Supaya, meski berada di tempat minim cahaya, hasil fotomu bisa terang dan terlihat taburan bintangnya. Nah, tips dari kami, gunakan kamera DSLR yang memiliki fitur kapasitas high quality ISO supaya gambar tidak noise.

Baca Juga :   Memanfaatkan Cahaya Minim dengan Low Light Photography

About author

Related posts
Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet

Fotografi

Ayo Belajar Macro Photography!

Fotografi

Tips Foto Keluarga Sendiri, Keren Tanpa Perlu ke Studio

Leave a Reply

Your email address will not be published.