Fotografi

Ciptakan Foto Estetik dengan Creative Mirror Photography

creative mirror photography

Jika kamu punya hobi fotografi, pasti kamu senang mencoba berbagai tren foto. Termasuk salah satunya creative mirror photography. Ini adalah teknik fotografi yang menggunakan cermin sebagai objek foto untuk menambah aesthetic fotomu. Kamu bisa menggunakan teknik ini biar fotomu terasa beda serta terlihat makin estetik. Nah, caranya nggak sulit, lho. Kamu tidak harus jadi seorang fotografer profesional. Kamu bisa ikuti saja tipsnya berikut ini:

Berlatih dengan Membuat Foto Uji Coba

ide creative mirror photography

sumber: solarpweredblonde.com

Memotret dengan menggunakan cermin tidak semudah itu. Apalagi, saat orang yang menjadi objek foto harus memegangi cermin tersebut. Kamu mungkin takkan langsung berhasil mendapatkan hasil foto bagus dengan sekali jepret saja. Jangan kecewa. Teruslah mencoba. Pertimbangkan juga jika kamu memotret di luar ruangan. Cermin tidak seringan itu. Jadi, kalau berfoto di luar, bawa cermin yang berukuran sedang saja, biar nyaman dan nyaman  untuk dibawa.

Cari Inspirasi di Pinterest

inspirasi gaya foto dengan cermin

sumber: solarpweredblonde.com

Ada banyak banget inspirasi di sini. Kalau di Instagram mungkin juga ada banyak foto keren. Akan tetapi, jarang ada yang benar-benar bagus banget. Nah, di Pinterest kamu bisa ketikkan di kolom pencarian, “creative mirror photography ideas“, nanti bakal muncul foto-foto yang keren dan inspiratif. Mungkin, kamu bakalan bingung karena ada banyak banget fotonya. Kamu tinggal pilih foto yang mau dijadikan inspirasi.

Baca Juga :   Teknik Fotografi Ini Ciptakan Hasil Jepretan yang Makin Ciamik

Posisikan Cermin di Depan Wajahmu

posisi cermin untuk berfoto

sumber: solarpweredblonde.com

Untuk menciptakan perspektif yang berbeda, kamu juga bisa memposisikan cermin di depan wajahmu. Pegangi cermin dengan kedua tangan. Bakal lebih keren kalau kamu berfoto di luar saat langit cerah. Jadi, cerminnya akan memantulkan awan putih dan langit biru di angkasa. Masih banyak lagi objek lainnya yang bisa kamu jadikan pantulan cermin. Bahkan, untuk foto di dalam rumah juga bisa.

About author

Related posts
Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet

Fotografi

Ayo Belajar Macro Photography!

Fotografi

Tips Foto Keluarga Sendiri, Keren Tanpa Perlu ke Studio