Fotografi

Ciptakan Foto Estetik dengan Creative Mirror Photography

creative mirror photography

Menaruh Cermin di Bawah

penempatan posisi cermin untuk berfoto

sumber: solarpweredblonde.com

Dengan menaruh cermin di bawah, misalnya di atas tanah atau lantai, maka kamu akan mendapatkan visual kontras yang jelas antara langit dan bumi. Mencoba menciptakan background yang berbeda seperti ini bisa menambah elemen unik pada fotomu. Kamu bisa mencoba menaruh cermin di mana saja, seperti di pasir pantai, di trotoar pinggir jalan, di tepi kolam renang. Berkreasi saja.

Memilih Waktu yang Tepat untuk Memotret

waktu pemotretan creative mirror photography

sumber: solarpweredblonde.com

Kapanpun kamu mau memotret, maka pertimbangkan untuk memilih waktu yang tepat. Misalnya, pada jam sepuluh pagi. Biasanya saat sedang cerah, langitnya kelihatan biru banget pada jam segini. Jadi bakal kelihatan bagus di cermin. Kamu juga bisa memotret saat matahari terbit dan terbenam untuk mendapatkan efek warna langit yang lebih indah dengan semburatnya. Manfaatkan juga waktu golden hour agar foto kamu semakin cantik dan istimewa, GenK.

Memotret dengan Low Aperture (f/stop)

teknik creative mirror photography

sumber: solarpweredblonde.com

Untuk menonjolkan objek foto yang ingin kamu tunjukkan lewat cermin, maka kamu bisa menggunakan lensa dengan low aperture. Ini akan membuat background-nya kelihatan lebih buram, sehingga objek fotomu bakal benar-benar terlihat jelas. Kalau menggunakan kamera DSLR tapi tak tahu cara setting manualnya, maka kamu bisa ubah ke mode A atau mode aperture. Nanti kameramu akan otomatis menyesuaikan.

Nah, kini kamu sudah mengetahui berbagai tips creative mirror photography untuk ide fotomu. Kamu pun bebas banget bereksperimem dengan berbagai gaya. Bermainlah juga dengan objek foto yang menurutmu bisa menambah aesthetic cermin dalam fotomu. Kalau kamu masih baru pertama kali coba-coba, nggak ada salahnya kamu mencontoh inspirasi foto yang ada di Pinterest. Lama-lama, kamu pasti bakal terbiasa bereksperimen dengan gaya kerenmu sendiri. Selamat mencoba!

Baca Juga :   Jadikan Fotomu Super Estetik dengan Light Writing Photography
About author

Related posts
Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet

Fotografi

Ayo Belajar Macro Photography!