Fotografi

Tips dan Trik Edit Foto Ala Korea yang Bisa Kamu Tiru

edit-foto-ala-korea

Banyak foto artis Korea yang keren dan estetis. Warnanya juga kece-kece, loh. Kamu juga pastinya tahu kan, kalau gaya foto artis Korea memang punya ciri khas tersendiri? Mulai dari kamera ponselnya, pencahayaan, filter, dan semua komponen yang ada di dalam foto. Tentunya keren, estetis, dan instagramable! Kamu mau punya hasil foto seperti itu juga? Cobain edit foto ala Korea, yuk! Mudah dan nggak ribet.

foto-ala-korea

Contoh foto ala seleb Korea (sumber: pinterest.com)

Di kalangan warganet, gaya foto seperti ini disebut dengan foto ala Korea, karena identik dengan artis dan idol di Negeri Gingseng. Kalau kamu, pernah tertarik untuk selfie seperti mereka? Sekarang bukan cuma angan-angan saja, loh. Kamu juga bisa meracik foto seperti mereka.

Nggak punya banyak aplikasi edit foto di ponsel? Nggak masalah. Tinggal ikuti presets-nya, kemudian kamu modifikasi lagi deh, sesuai kondisi pencahayaan dan warna asli foto yang kamu jepret. Ini juga bakal kami bahas lebih lanjut di poin berikutnya. Yuk, kita simak sama-sama!

Tips dan Trik Edit Foto ala Korea

Pernah, nggak, sih, kamu mengikuti preset edit foto di internet, tapi hasilnya malah zonk? Sangat jauh berbeda dengan ekspektasi awal. Ketahuilah bahwa setiap foto nggak sama. Mereka memiliki karakteristik masing-masing yang wajib kamu pahami. Semua tergantung lokasi dan waktu saat kamu memotret. Nah, untuk meminimalkan kegagalan edit foto, kami punya tips dan trik yang ngggak ribet, nih. Langsung saja disimak!

1. Kamera Ponsel Memadai

kamera-bagus

Ilustrasi kamera ponsel memadai (Sumber: unsplash.com)

Tips pertama adalah kamera ponsel yang memadai. Ini sangat krusial. Misalnya kamu nggak memiliki ponsel dengan spesifikasi pixel kamera yang baik. Alhasil gambar yang kamu idam-idamkan pasti gagal di tengah jalan. Sayang banget, kan? Padahal konsep sudah bagus, preset-nya pun sudah ada.

Tapi tenang saja, di era sekarang perkembangan kamera ponsel sudah semakin pesat. Selalu ada inovasi baru di setiap peluncuran produk. Sudah banyak perusahaan yang menjual ponsel murah dengan spesifikasi kamera yang tetap oke. Foto pemandangan? Oke. Mau selfie? Juga oke. Kalau kamera ponsel sudah memadai, kamu akan lebih mudah deh, mengedit foto ala Korea. Yuk, cus ke tips berikutnya!

2. Jangan Menggunakan Gambar yang Pecah

gambar-foto-pecah

Hindari memakai foto yang blur alias pecah (Sumber: stirworld.com)

Gambar yang pecah kerap terjadi saat kamu memotret. Apalagi kalau kamu memaksa lensa kamera untuk zoom in secara maksimal. Boro-boro objeknya kelihatan, yang ada hasil jepretanmu terlihat seperti susunan pixel. Coba deh, kamu perhatikan foto-foto yang diunggah seleb Korea. Jarang banget ada gambar yang pecah. Semuanya serba mulus. Mulai dari sekarang kamu wajib memperhatikan kualitas gambar hasil jepretanmu. Jangan sampai gambar yang pecah malah merusak estetika foto.

Baca Juga :   Meningkatkan Resolusi Foto Tanpa Pecah, Gampang Banget!

About author

Related posts
Fotografi

Kreasi Fotografi yang Jadi Tren di Masa Pandemi, Buruan Praktekin!

Fotografi

4 Aplikasi Edit Foto Polaroid di Android dan iPhone Gratis

Fotografi

Mengenal Macam-Macam Teknik Pencahayaan dalam Fotografi

Fotografi

Edit Foto ala Ulzzang Pakai 6 Aplikasi Ini Bikin Kamu Makin Hits!

Leave a Reply

Your email address will not be published.