Tutorial Menggunakan Aplikasi Edit Foto Ngeblur di Ponsel

Dibaca Normal: 5 menit aja
edit foto ngeblur

Banyak orang yang menganggap foto ngeblur adalah foto yang tidak ditangkap dengan benar. Tapi tahu gak, GenK, sekarang juga sedang ada tren yang mengartikan foto blur sebagai sebuah keindahan. Mau coba-coba juga edit foto ngeblur di ponsel? Yuk simak tutorialnya!

Slider
Slider
Slider

Kalau kamu adalah salah satu orang yang juga tertarik dengan foto blur, di artikel kali ini kami bakal membagikan tutorial menggunakan aplikasi AfterFocus dan Blur Image Background Editor yang dapat kamu unduh di ponselmu. Ikutin step by step-nya ya, GenK!

Tutorial AfterFocus

Dengan aplikasi ngeblur foto AfterFocus, kamu dapat membuat background foto menjadi blur layaknya memotret lewat lensa kamera DSLR, natural dan realistis. Hanya berbekal smartphone, hasil jepretanmu gak akan kalah kece!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur utama, seperti smart focus area selection, background blur effects, dan filter effects. Berikut adalah tutorial edit foto ngeblur AfterFocus:

Step 1 – Import foto

Pertama-tama pilih satu foto yang akan kamu edit. Caranya buka aplikasi AfterFocus > Pilih ‘Camera’ jika kamu ingin memotret langsung atau pilih ‘Album’ jika kamu ingin mengirim foto dari galeri.

Step 2 – Menonjolkan point of interest

Gunakan ikon seperti pensil untuk memilih area objek yang akan menjadi point of interest. Kamu dapat melakukan zoom in pada foto jika ingin mewarnai secara mendetail. Tips dari kami, buatlah outline terlebih dahulu supaya kamu lebih mudah ketika mewarnai area dalam dengan manual mode. Lakukan step ini sampai area objek telah diwarnai semua.

Step 3 – Pengaturan blur dan jenis-jenisnya

AfterFocus menyediakan beberapa jenis blur, yaitu ‘Lens blur’, ‘Motion Blur’, dan ‘Zoom Blur’. Masing-masing pilihan jenis akan memberikan efek yang berbeda-beda. Sebagai contoh, di sini kami mengaplikasikan ‘Lens Blur’ yang bisa diatur bagian ‘Blur’ dan ‘Feather’-nya.

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fotografi

4 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik yang Gak Bikin Kantong Jebol

Fotografi

Yuk Belajar Teknik Fotografi Mainan

Fotografi

Tanpa Light Modifier, Ini Caranya Aplikasikan Teknik Cahaya dalam Foto

Fotografi

4 Tips Foto Produk untuk Hasil Profesional yang Pasti Menjual

Fotografi

Tingkatkan Kualitas Jepretan Foto dengan Mengenal Rule of Thirds

Fotografi

Memotret Keindahan Bayangan lewat Shadow Photography

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link