5 Tips Fashion Fotografi dengan HP untuk Tampil Lebih Memukau

Dibaca Normal: 4 menit aja
tips fashion fotografi

Tampilan sudah modis layaknya model papan atas, tapi apa daya diri hanya berbekal kamera ponsel. Pupus sudah harapan untuk melakukan sesi pemotretan. Eits, jangan sedih dulu, kami datang untuk menyelamatkanmu dengan tips fashion fotografi smartphone yang bisa bikin hasill jepretanmu tampil memukau.

Mengambil foto dengan setelah pakaian terkini untuk dipajang di media sosial menjadi hobi yang banyak digandrungi oleh generasi muda zaman sekarang. Cukup dengan kamera bawaan dari ponsel, kamu dapat menyulap setiap lokasi menjadi background pemotretan pribadi.

Buat kamu para fashionista yang ingin mengabadikan sejuta inspirasi gaya mode impian, mulai dari haute couture terbaru dari Paris, sampai setelan OOTD buatan sendiri, semua bisa tampil bak dipotret oleh fotografer profesional dengan tips fashion fotografi berikut ini.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. Kembangkan Tema Khusus

fashion fotografi 1

Mood board fashion (sumber: allputogether.com)

Sebelum memutuskan akan mengambil foto, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memikirkan tema yang ingin kamu angkat. Dengan memilih tema khusus, kamu dapat dengan mudah menentukan jenis shot yang akan dipakai, pemilihan busana, properti tambahan, hingga lokasi pemotretan.

Berkat media sharing foto digital yang banyak beredar di internet, kamu bisa dengan mudah mencari inspirasi tema fashion fotografi cukup berbekal HP. Manfaatkanlah situs-situs penyedia gambar gratis untuk menjadi bahan kamu dalam membuat mood board.

Platform online populer yang banyak menjadi pilihan para pengguna internet untuk membuat karya mereka dalam bentuk mood board adalah Pinterest dan Mat Board. Kedua aplikasi ini dapat mempermudah kamu untuk posting dan sharing foto ke orang lain secara instan.

Proses ini tidak hanya membantumu untuk memvisualisasikan konsep smartphone fashion photography dengan lebih mudah, kamu juga dapat mempresentasikan ide foto ke kolaborator lainnya cukup memakai mood board yang telah kamu buat.

2. Cari Lokasi yang Estetik

fashion fotografi 2

Spot foto yang menarik di Kota Tua (sumber: whatsnewindonesia.com)

Konsep sudah ditangan, step berikutnya adala pencarian lokasi estetik untuk smartphone fashion photography yang akan menjadi tempat eksekusi idemu. Ruang publik seperti taman, pantai, atau lapangan bisa menjadi pilihan yang dapat diakses dengan mudah.

Kalau bosan dengan tempat yang itu-itu saja, waktunya untuk berpetualang mencari kawasan yang belum pernah dijamah sebelumnya. Jangan ragu untuk sekadar berkendara mengelilingi kota untuk mencari spot-spot unik yang bisa kamu jadikan background fotomu.

Potret yang diambil dengan latar belakang yang unik tentunya akan menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kualitas fotomu. Apalagi kalau tempat tersebut masih jarang atau belum pernah digunakan sama sekali untuk kebutuhan fotografi.

Jangan lupa untuk selalu mencari mencari tahu informasi sebuah tempat sebelum memulai sesi pemotretan. Pastikan kalau lokasi tersebut dapat digunakan untuk umum, atau jika menjadi milik pribadi, mintalah izin terlebih dahulu kepada sang pemilik atau otoritas terkait.

Baca Juga
Mengabadikan Cantiknya Lintasan Cahaya lewat Bulb Photography

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fotografi

Memanfaatkan Cahaya Minim dengan Low Light Photography

Fotografi

4 Aplikasi Edit Foto Polaroid di Android dan iPhone Gratis

Fotografi

Aplikasi Edit Foto ala Ulzzang Ini Bikin Kamu Hits!

Fotografi

Mengabadikan Keindahan Galaksi dengan Cara Foto Milky Way

Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link