5 Kiat Fotografi Interior Biar Fotomu Kian Mahal Nan Memikat

Dibaca Normal: 3 menit aja
fotografi interior

Memotret bukan hanya sekedar pekerjaan untuk mengabadikan objek tapi juga kegiatan bagaimana kamu menjadikan objek tersebut sesuatu yang indah. Salah satu objek fotografi yang kini mulai naik daun yaitu fotografi interior. Objek yang dipotret tidak lain adalah interior-interior bangunan seperti rumah, kantor, dan lainnya.

Teknik yang digunakan dalam melakukan fotografi interior tidak jauh beda dengan teknik fotografi pada umumnya. Kamu harus paham aturan dan teknik dasar dalam fotografi sebelum memulainya. Jika kedua hal tersebut sudah kamu ketahui tapi hasilnya belum memuaskan maka ada baiknya kamu menyimak lima kiat fotografi interior agar hasil foto makin memikat berikut ini.

1. Ambil Komposisi Foto Interior yang Pas

komposisi interior

sumber: unsplash.com

Sebelum kamu memotret, lakukan survei ruangan terlebih dahulu. Tentukan bagian mana yang akan kamu potret. Jika kamu sudah terbiasa melakukannya hal ini akan lebih cepat untuk dilakukan. Survei akan membuatmu lebih mudah untuk mengetahui darimana angle yang harus diambil dari sebuah foto. Komposisi yang diambil sebaiknya juga berimbang antara bagian atas, tengah, dan bawah. Salah satu cara untuk mendapatkan komposisi ini yaitu dengan meletakkan kamera sejajar dengan ketinggian dada kamu.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Atur Tata Letak Furnitur

penataan furnitur interior

sumber: unsplash.com

Jika saat survei kamu sudah menemukan angle yang pas tapi ada tata letak furnitur yang kurang sempurna, maka ada baiknya kalau kamu merapikan tata letaknya. Efek dari mata dan kamera kadang bisa berbeda sehingga kamu perlu membuat hasil foto nampak lebih nyata. Tata letak furnitur yang kurang tepat bsia jadi akan menghasilkan foto interior yang kurang proporsional.

Baca Juga
Mengenal Macam-Macam Teknik Pencahayaan dalam Fotografi

3. Gunakan Tripod

pengaturan tripod

sumber: unsplash.com

Meskipun kelihatannya mudah untuk mendapatkan foto interior namun kenyataannya tidak demikian. Kamu akan bekerja cukup lama sehingga akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan tripod. Tripod akan membantu kameramu tetap stabil di tempat yang telah ditentukan. Ketika kamu ingin shutter yang lebih lama pun tidak akan jadi masalah karena foto yang didapatkan akan tetap stabil. Ada baiknya juga kalau selain kamu berinvestasi pada kamera juga berinvestasi pada tripod. Penggunaan tripod terbaik yang kokoh dan ringan seperti tripod dari karbon akan memudahkan pekerjaannmu.

Artikel Terkait
Fotografi

Memanfaatkan Cahaya Minim dengan Low Light Photography

Fotografi

Belajar Dasar-Dasar Three Point Lighting untuk Fotografi

Fotografi

Tips Fotografi Malam Hari Like A Pro dengan Smartphone!

Fotografi

Tutorial Snapseed untuk Foto Instagram Lebih Estetik

Fotografi

Kuasai Teknik Lampu Fotografi Unik Ini untuk Hasil Jepretan Lebih Pro

Fotografi

Yuk, Pelajari Teknik Fotografi Arsitektur untuk Hasil Foto Sempurna!

Quizzes

Slider