Fotografi

Tips Fotografi Minuman yang Bikin Jepretanmu Lebih Menarik

tips-fotografi-minuman

Nggak melulu makanan, fotografi minuman juga butuh keahlian khusus, lho. Apakah kamu nggak penasaran gimana, sih, rahasianya mengambil foto minuman biar hasilnya terlihat menggugah selera seperti yang terlihat di feed Instagram dan platform sosmed lain?

Nyatanya, berbeda dengan teknik fotografi makanan, memotret minuman dan mendapatkan bidikan yang tampak menarik dibutuhkan lebih dari sekedar skill memotret. Yuk, simak rahasianya memotret minuman like a pro dengan tips-tips berikut ini, dijamin bikin orang tergiur dengan hasil jepretanmu, deh!

Perhatikan Lighting-nya

fotografi minuman bergantung lighting

Sumber: olympus-imagespace.co.uk

Sama seperti teknik memotret pada umumnya, lighting adalah rahasia mendapatkan jepretan terbaik. Tambah kedalaman gambar dengan memosisikan subjek di antara kamera dan sumber cahaya utama. Kamu juga bisa memanfaatkan kaca bening yang tembus cahaya agar cahayanya bersinar melalui cairan menciptakan sebuah efek. Trik ini juga bakal sangat membantu untuk memotret minuman seperti susu atau sirup merah.

Tambahkan Aksen Warna

memberikan aksen warna pada minuman

Sumber: rackcdn.com

Tidak banyak jenis minuman yang punya warna-warna berbeda. Oleh karena itu, tips fotografi minuman agar membuatnya tampak menggugah adalah adanya tambahan beberapa aksen kecerahan. Teknik ini akan menciptakan gambar minuman yang tampak lebih menarik serta menggugah, karena warna bisa mengundang rasa serta sensasi. Misalnya tambahan warna hijau terang dan kuning dalam minuman dingin di gelas bening bisa mengeluarkan rasa segar-segar yang mengundang dahaga.

Baca Juga :   Website Portofolio Fotografi Terbaik, Bisa Jadi Inspirasi!
About author

Related posts
Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet

Fotografi

Ayo Belajar Macro Photography!

Fotografi

Tips Foto Keluarga Sendiri, Keren Tanpa Perlu ke Studio