fbpx

6 Kamera Digital yang Cocok Dibawa Travelling

Dibaca Normal: 5 menit aja 😊
kamera untuk travelling

Bagi kalian yang menyukai travelling, pastinya kamera menjadi salah satu barang yang wajib dibawa bukan? Kamu selalu ingin mengabadikan momen demi momen yang terjadi pada saat kamu travelling karena kenangan tersebut akan terlewat bila tidak kamu rekam. Nah, kami akan kasih rekomendasi kamera untuk travelling yang terbaik buatmu!

Fujifilm XE-3

Kamera untuk Traveling rekomendasi kreativv ID 1

Sumber: fujifilm.in

Fujifilm hadir sebagai pilihan kamera yang mengagumkan. Dengan badan yang sangat ringan, kamera ini menjadi pilihan utama untuk kalian bawa saat travelling.

Selain ringan, fitur yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari sistem perekam sensor APS-C kelas menengah dengan sensor 24MP untuk foto dan video 4K, filter video warna X-Trans, dan desain yang ergonomis sebagai cara agar siapa pun bahkan kalian yang tidak begitu mengerti mengenai kamera dapat merekam dan mengambil gambar.

Untuk kalian yang sedang mempertimbangkan untuk membeli kamera ini, kamera Fujifilm XE-3 dibandrol dengan harga Rp. 8.000.000,- an untuk badan kameranya saja. Tergolong tidak murah tetapi sangat layak kok, GenK.

Apalagi, kamera ini memiliki fitur layar sentuh yang membuatnya semakin mudah digunakan. Nah, tertarik untuk membelinya?

Canon EOS M100

Kamera untuk Traveling rekomendasi kreativv ID 2

Sumber: amazon.com

Ringan, cepat, dan praktis, adalah beberapa hal yang pasti kalian inginkan ada dalam sebuah kamera untuk travelling. Canon EOS M100 hadir dengan spesifikasi yang kalian inginkan, GenK.

Sensor CMOS APS-C yang ada di kamera ini membuat gambar dan video yang kalian rekam lebih fokus dan tidak buram. Tidak perlu repot mengatur fokus dan kualitas cahaya, GenK, karena kamera ini akan dengan cepat menyesuaikannya sendiri.

Canon EOS M100 menghadirkan resolusi gambar sebesar 24,2MP serta ISO yang tinggi mulai dari 100 hingga 25.600. Kamera terbaru mirrorless dari Canon ini, dibekali juga fitur untuk terhubung ke WIFI dan NFC.

Canon EOS M100 dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, GenK, yaitu Rp. 4.900.000,-. Kamera travelling murah ini cocok sekali di kantong kalian para mahasiswa atau anak muda yang sedang belajar merekam gambar dengan hasil yang bagus.

Oh iya selain itu, bagi kalian para vlogger, kamera ini juga bisa jadi kamera vlog yang bagus loh. Tunggu apalagi, langsung cari yuk di toko terdekat. Siapa tahu ada diskon, GenK!

Olympus OMD- E-M10 III

Kamera untuk Traveling rekomendasi kreativv ID 3

Sumber: amazon.com

Bagi para traveller, blogger, vlogger, atau kalian yang mempunyai mobilitas sangat tinggi, kamera Olympus OMD-E-M10 III ini dapat memenuhi kebutuhan kalian.

Dengan fitur truepic VIII, kamera ini membantu menangkap gambar pada saat cahaya minim atau low light. Hasil tangkapan gambar kamera mirrorless satu ini juga tergolong bagus. Bagaimana tidak, body 5-Axis Image Stabilization (IBIS) dengan 121 AF membuat hasil video dan gambar menjadi sangat asli dan tajam.

Ditambah lagi, Olympus OMD-E-M10 III hadir dengan fungsi perekam full HD dan 4K. Jadi, kalian sudah tidak perlu khawatir dengan kualitas gambarnya, GenK.

Selain itu, kamera ini pun memiliki fitur terkoneksi dengan WiFi. Jadi kalian tidak perlu repot menggunakan perangkat komputer atau laptop pada saat memindahkan gambar maupun video. Praktis banget kan, GenK?

Untuk harga, kamera Olympus OMD-E-M10 III dipatok dengan harga kisaran Rp. 7.150.000,-. Nah, sudah memungkinkan belum nih untuk membelinya? Bila kalian memang punya aktivitas dengan mobilitas yang tinggi, tidak ada salahnya untuk berpikir untuk membeli kamera ini. Pasti tidak akan menyesal, GenK.

Sony RX Mark IV

Kamera untuk Traveling rekomendasi kreativv ID 4

Sumber: imaging-resource.com

Nah, untuk kalian yang sangat suka merekam gambar dan momen dalam bentuk video, kamera travelling satu ini cocok banget.

Walaupun sebenarnya semua kamera mirrorless dilengkapi dengan fitur merekam video, tetapi kualitas yang dihasilkan kamera Sony RX Mark IV ini sangat luar biasa.

Dengan menggunakan sensor CMOS Exmor RS 20 MP, kamera mirrorless untuk travelling ini membuat gambar bergerak yang kalian rekam lebih fokus dan tidak buram. Pasti kalian akan dengan sangat mudah merekam adegan demi adegan di perjalanan.

Harga yang dibandrol untuk kamera Sony jenis ini adalah sekitar Rp. 9.500.000,-. Memang tergolong tidak murah, tetapi masih terbilang layak kok. Kalian akan mendapatkan kualitas 4K yang mengagumkan dengan baterai yang sangat irit.

Pastinya kalian ingin kamera kalian tahan lama dong? Jangan sampai kalian sedang asyik merekam, tiba-tiba kamera mati karena habis baterai. Dengan kamera Sony RX Mark IV, kalian tidak perlu khawatir soal hal tersebut.

Panasonic GH 4

Kamera untuk Traveling rekomendasi kreativv ID 5

Sumber: amazon.com

Kamera Panasonic GH 4 sangat cocok untuk kalian yang akan membuat vlog saat kalian liburan. Walau tidak tergolong ringan, tetapi kamera travelling ini menghasilkan video sangat asli dengan fitur 4K.

Baca Juga   Merekam Kisah Manusia lewat Fotografi Human Interest

Lensa 16-140mm dan juga electronic viewfinder OLED 2,360k-dot menjadikan perekaman momen menjadi mudah dan menyenangkan. Walaupun harga yang ditawarkan tinggi, sekitar Rp. 11.000.000,-, tetapi kamera mirrorless untuk travelling ini, cocok sekali untuk kalian yang ingin foto atau rekaman kalian mirip dengan kondisi aslinya.

Fujifilm X-T2

Kamera untuk Traveling rekomendasi kreativv ID 6

Sumber: fujifilm.com

Nah, terakhir kembali ke kamera dengan merek fujifilm. Fujifilm X-T2  hadir dengan gambar yang lebih fokus lagi. Kamera kecil untuk travelling ini sangat mudah digunakan baik untuk kalangan profesional maupun amatir. Jadi jangan sampai minder untuk memegangnya, GenK, karena siapa pun dapat mengambil gambar dengan baik.

Apalagi, bagi kalian yang ingin membuat feed Instagram kalian menjadi lebih baik dan enak dilihat, kamera satu ini cocok banget nih.

Selain itu, Kamera fujifilm X-T2 memiliki kemampuan perekam video 4K. Kalian tidak perlu khawatir gambar yang dihasilkan tidak baik. Fujifilm X-T2 ini pun sangat tangguh dalam menghadapi berbagai cuaca di luar. Tetapi yang perlu kalian catat, harga yang dibandrol cukup fantastis yaitu sebesar Rp. 16.000.000 an.


Bagaimana? Apa kalian sudah menentukan kamera untuk travelling yang cocok dan sesuai kebutuhan kalian? Kalian lebih memilih kamera travelling murah atau kamera yang benar-benar bagus tapi mahal?

Semua itu tergantung kebutuhan kalian. Jangan sampai kalian salah membeli dan menyesal ya. Kami juga punya rekomendasi kamera mirrorless terbaik di harga Rp 5juta-an. Siapa tahu bisa jadi alternatif, GenK!

Polling

Tentang Penulis

Halo GenKreativv disini.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fotografi

Buat Fotomu Jadi Istimewa lewat Fotografi Golden Hour 

Fotografi

Tips dan Trik Edit Foto Ala Korea yang Bisa Kamu Tiru

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Istilah Kamera Analog yang Harus Kamu Ketahui

Fotografi

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Analog

Fotografi

6 Cara Membuat Alat-Alat Lighting Foto Sederhana

Fotografi

Mengubah Bayangan Menjadi Karya lewat Shadow Art

Fotografi

Mau Jadi Fotografer Andal? Pelajari Dulu 6 Hal Ini!

Fotografi

10 Kamera Mirrorless Terbaik Harga 5 Juta-an

Fotografi

Ayo Belajar Macro Photography!

Fotografi

Serunya Memotret dengan Disposable Camera

Fotografi

Merekam Kisah Manusia lewat Fotografi Human Interest

Fotografi

Rekomendasi Tips & Kamera Vlog Buat Kamu yang Mau jadi Vlogger

Fotografi

Berkreasi di Ponsel dengan Aplikasi Edit Foto Serbaguna Ini

Fotografi

Membuat Diorama Super Keren lewat Miniature Photography

Fotografi

Begini Nih Perkembangan Kamera Polaroid!

Fotografi

Trik Mengejutkan di Balik Food Photography

Fotografi

Perkembangan Kamera Ponsel dari Waktu ke Waktu

Fotografi

Still Life Photography: Sihir Penghidup Benda Mati

            Artikel Selanjutnya