Fotografi

Kreasi Fotografi yang Jadi Tren di Masa Pandemi, Buruan Praktekin!

kreasi-fotografi

Udah setahun lebih, nih, kita hidup berdampingan dengan virus COVID-19 yang bikin segalanya berubah drastis. Semua orang kerepotan menghadapi masa pandemi yang nggak kunjung usai kali ini. Memang nggak bisa dipungkiri, dampak wabah global ini dirasakan oleh banyak orang dari berbagai bidang. Termasuk pekerja seni yang menggeluti dunia kreasi fotografi.

Tapi ternyata nggak sedikit, loh, yang malah memutuskan untuk bersahabat dengan masa sulit ini. Pandemi justru dijadikan kesempatan emas orang-orang kreatif untuk memperluas jiwa seni mereka. Salah satu buktinya adalah virtual photoshoot yang belakangan ini ramai-ramai dilakukan oleh para selebriti Tanah Air.

Eits, nggak cuma itu saja, Genk. Ada banyak banget nih, tren fotografi baru yang bermunculan sejak pandemi. Berikut ini adalah sebagian kecilnya aja, dan kamu bisa coba praktekin!

Memotret Tempat-tempat Kosong

memotret-tempat-kosong-kreasi-fotografi

Salah satu seni motret di kala pandemi adalah mengabadikan bangunan yang lagi sepi (Sumber: hg-images.condecdn.net)

Gara-gara pandemi COVID-19, tempat-tempat populer termasuk destinasi yang biasanya ramai dipadati pengunjung, jadi kosong melompong. Nah, ini kesempatan sempurna buat kamu jepret-jepret dan mengabadikan momen yang sebelumnya susah banget diwujudkan. Kamu nggak perlu datang pagi-pagi buta atau sampai nyewa tempat sehari penuh.

Manfaatin masa pandemi untuk memotret bangunan-bangunan, pusat-pusat keramaian, jalanan di seluruh pelosok negeri yang jauh dari penampakan manusia.

Jika kamu mendalami travel photography, coba potret destinasi wisata di sekitarmu yang lagi sepi pengunjung. Enaknya, kamu nggak perlu rebutan spot terbaik dengan orang lain.

Tren fotografi ini juga recommended abis buat kamu yang demen sama architectural atau street photography.

Konsep Porchtrait yang Lagi Tren

kreasi-fotografi-konsep-porchtrait

Konsep foto porchtrait yang menerapkan physical distancing (Sumber: wvtf.org)

Aturan wajib pakai masker emang bikin sebal, ya? Napas jadi engap, lipstik belepotan, kacamata berembun dan pastinya enggak banget, deh, buat foto-foto, karena kita jadi nggak bisa bebas nunjukin ekspresi. Itu alasan banyak subjek foto menolak pakai masker, termasuk face shield saat sesi pemotretan. Waduh, terus gimana, nih, solusinya?

Terapkan physical distancing dengan konsep porchtraits yang lagi tren aja, GenK. Hasilnya unik banget, kok.

Dengan menggunakan latar halaman depan rumah mereka, kamu tetap bisa menciptakan kreasi fotografi yang tampak hangat. Konsep ini cocok banget untuk klien yang ingin mengabadikan momen kebersamaan bareng keluarga atau keseruan bersama para sahabat tercinta.

Untuk bisa mengambil foto dari jarak jauh tanpa merusak resolusi foto, sebaiknya kamu menggunakan long lens. Udah banyak studio foto yang mempraktikkan konsep ini untuk merekam ekspresi bahagia klien mereka, lho. And now is your time, GenK, so prove yourself!

Baca Juga :   Ciptakan Foto Estetik dengan Creative Mirror Photography
About author

Related posts
Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet

Fotografi

Ayo Belajar Macro Photography!

Fotografi

Tips Foto Keluarga Sendiri, Keren Tanpa Perlu ke Studio