Fotografi

Tips Stock Photography Wajib Tahu, Bisa Jadi Ladang Uang, Lho!

stock-photography

Ingin punya kerjaan yang pasti-pasti dengan bayaran besar, tapi ogah terikat dengan segala peraturan mencekik karena menjadi budak korporat? Kalau punya kamera DSLR dan lensa, kenapa nggak memanfaatkan hobi jepret-jepretmu aja untuk datangkan uang melalui stock photography?

Kalau kamu bisa memanfaatkan bisnis ini, kamu nggak perlu lagi pusing memikirkan bagaimana memanfaatkan hobi fotografi. Misal mau jadi travel photographer, tapi kok butuh biaya yang lumayan. Buka bisnis studio, modalnya harus selangit. Nawarin jasa wedding photography, saingannya ada di mana-mana. Jualan foto, hasilnya jauh banget disandingkan dengan yang udah pro. Masa iya, ada yang tertarik beli?

Nah, makanya kamu bisa manfaatin bisnis commercial photography yang nggak perlu ngeluarin modal, nggak ribet harus ngurus ini itu, bisa dikerjain di rumah aja tanpa harus melangkahkan kaki ke mana-mana lewat stock photography! 

Apa itu Stock Photography?

Apa itu Stock Photography

Sumber: tutsandreviews.com

Apakah kamu pernah mendengar iStockPhoto.com, ShutterStock.com, 123RF.com, DepositPhotos.com? Atau mungkin kamu pernah pakai foto-foto yang ada di situs-situs tersebut? Nah, stock photography adalah kumpulan gambar-gambar yang bisa digunakan oleh perusahaan, blogger maupun individu. Kamu bisa menemukan kategori apapun di website stock photo tersebut. Banyak banget lho, yang men-download foto-foto stock untuk digunakan sesuai keperluan. So, kenapa kamu nggak coba peruntunganmu di sini?

Ini Tips untuk Kamu yang Mau Mulai Jualan Stock Photo

Ini Tips untuk Kamu yang Mau Mulai Jualan Stock Photo

Sumber: thecellphonehospital.com

Tak peduli apakah kamu fotografer pro atau orang yang ‘cuma’ hobi motret, pada titik tertentu kamu mungkin tertarik untuk terjun dan memasuki dunia stock photography yang lumayan menjanjikan. Makanya, berikut ini ada tips gimana caranya jadi stock photography biar karyamu laris manis.

1. Cara Mengambil Gambar Stock Photography yang Menjual

Cara Mengambil Gambar yang Menjual

Sumber: photoshield.co.uk

Jangan asal-asalan kalau mau sukses sebagai stock photographer. Kamu bukan memotret sesuatu yang mau kamu potret, melainkan harus mengambil foto untuk dijual. Misalnya ketika kamu memotret pantai, suasana langit yang cerah bakal bikin fotomu lebih laku, dibandingkan foto pantai dengan latar cuaca mendung. Apapun genre fotografimu, temukan foto seperti apa yang menjual. Cobalah bermain dengan sudut pandang untuk bikin foto yang layak dijual.

Baca Juga :   5 Website Ini Bisa Jadi ‘Toko Online’ untuk Menjual Desain Buatanmu
About author

Related posts
Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet

Fotografi

Ayo Belajar Macro Photography!

Fotografi

Tips Foto Keluarga Sendiri, Keren Tanpa Perlu ke Studio