Tutorial Snapseed untuk Foto Instagram Lebih Estetik

Dibaca Normal: 3 menit aja
tutorial snapseed

Edit foto kekinian ala Photoshop sekarang jadi lebih mudah dan praktis, cukup dengan  aplikasi HP loh. Jadikan foto kamu tampil lebih memukau dengan beragam efek seru dan tools super keren yang tersedia di Snapseed. Yuk simak tutorial Snapseed supaya foto kamu jadi makin estetik. 

Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit foto yang sedang banyak digandrungi oleh para milenial belakangan ini. Aplikasi yang sekarang berada di bawah naungan perusahaan teknologi raksasa asal Negeri Paman Sam, Google, ini punya banyak fitur unggulan dan efek seru buat bikin foto kamu tampil lebih kece

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Aplikasi yang hadir dengan logo khas berbentuk daun ini tersedia secara gratis untuk pengguna sistem operasi iOS dan Android. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2011 silam, Snapseed terus mengalami upgrade fitur terbaru untuk mengikuti permintaan pasar dan tren edit foto. 

Buat kamu yang ingin tampil paripurna dengan foto yang sempurna, kamu bisa menyimak tutorial Snapseed yang sudah kami siapkan khusus, beserta trik dan tips memakai aplikasi edit foto yang satu ini. Sebelum kamu lanjut, pastikan untuk download dulu aplikasinya di Apple App Store atau Google Play Store yah!  

1. Brightness

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Yahoo Labs pada 7.6 juta foto Instagram dan Flickr, hasilnya menunjukan kalau kebanyak orang menyukai foto yang terlihat cerah, ceria, dan bahagia. Untuk meningkatkan tingkat kecerahan foto kamu di Snapseed, pilih ‘Tune Image’ di dalam panel ‘Tools’ pada bagian bawah layar, lalu arahkan jarimu ke fungsi ‘Brightness’. 

Setelah memilih fungsi ‘Brightness’, geser jari kamu ke kanan untuk mencerahkan foto dan ke kiri untuk menggelapkan. Contohnya pada foto di bawah ini adalah sebelum dan sesudah menambah 60+ brightness di Snapseed. 

Tutorial snapseed 1

Sebelum dan sesudah ditambahkan brightness

Baca Juga
5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 3 Juta-an

2. Saturation 

Mem-posting gambar tak berwarna di Instagram bisa jadi kurang menarik perhatian dan hanya akan tenggelam di feed kamu. Tapi, kalau warnanya terlalu mencolok dengan saturasi yang tinggi juga gak oke. Triknya adalah dengan menambahkan warna ke gambar secukupnya tanpa bikin terlihat seperti palsu bak hasil editan. Jadi pastikan takaran kamu pas saat menggunakan fitur yang satu ini yah

Nih intip contoh foto kapal yang sedang lewat ini. Dengan memanfaatkan fungsi ‘Saturation’ ke arah kanan pada panel yang sama dengan ‘Brightness’, hasil fotomu akan tampak super kece dengan visual colorful yang digemari oleh rakyat dunia maya. 

Tutorial snapseed 2

Sebelum dan sesudah ditambahkan saturation

3. Contrast

Tutorial edit Snapseed ajib berikutnya adalah dengan menggunakan fungsi ‘Contrast’ untuk membuat fotomu tampil dengan dimensi yang lebih dalam atau tampak washed out. Untuk menambahkan kontras, caranya masih sama dengan dua trik sebelumnya. Pilih ‘Tune Image’ di bawah layar ‘Tools’ lalu cari ‘Contrast’. Swipe jari kamu ke kanan untuk menambah kontras dan kiri untuk sebaliknya. Di foto berikut, kami memberikan efek kontras hingga -100 untuk menghasilkan visual vintage yang keren abis

Tutorial snapseed 3

Sebelum dan sesudah ditambahkan contrast

Baca Juga
Mengenal Macam-Macam Teknik Pencahayaan dalam Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fotografi

Tips Atau Cara Rawat Kamera Mirrorless Milikmu Agar Awet

Fotografi

7 Kursus Online Buat Belajar Fotografi dari Pemula Sampai Pro

Fotografi

Rahasia Mudah Bikin Avatan Sun Blinds Effect Biar Fotomu Makin Aesthetic

Fotografi

5 Tripod Kamera Murah Terbaik Harga di Bawah 1 Juta

Fotografi

Perkembangan Kamera Ponsel dari Waktu ke Waktu

Fotografi

Mengenal 11 Jenis Aturan Komposisi dalam Fotografi

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>